Pengembangan Media Kokami Dalam Pembelajaran IPS Pada Siswa Sekolah Dasar. (R&D di Kelas IV SDN PURUT Kecamatan Curug Kota Serang)

Marwati, Marwati (2018) Pengembangan Media Kokami Dalam Pembelajaran IPS Pada Siswa Sekolah Dasar. (R&D di Kelas IV SDN PURUT Kecamatan Curug Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI KU.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (53kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (518kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I -V)
SKRIPSI FINAL BAB 1 -5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (763kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media kokami dalam ketercapaian pembelajaran IPS tentang materi sumber daya alam di kelas IV SD. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D). Hasil penelitian menunjukkan bahwa media kokami dinyatakan layak digunakan sebagai media pembelajaran dengan persentase penilaian dari ahli media 86,25% dan persentase penilaian dari ahli materi 82,5% yang menunjukkan klasifikasi sangat baik dan penilaian uji kelayakan oleh ahli media dan materi, serta hasil penilaian uji coba produk yang dilakukan kepada siswa melalui angket mendapat butir pernyataan persentase 99,9% yaitu termasuk dalam kategori sangat baik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 07 Des 2018 01:05
Perubahan Terakhir: 07 Des 2018 01:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3144

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.