Yulia, Meli (2018) Strategi Pemasaran Produk Asuransi Motorkoe Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI MELI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (31kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LAMPIRAN)
LAMPIRAN LENGKAP MELI YULIA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (561kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
REVISI BAB I SKRIPSI MELI YULIA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (403kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
REVISI BAB II SKRIPSI MELI YULIA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (442kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
REVISI BAB III SKRIPSI MELI YULIA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (169kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV SKRIPSI MELI YULIA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (182kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V SKRIPSI MELI YULIA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (87kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI MELI YULIA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (389kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Semakin banyaknya perusahaan asuransi baik lokal maupun dari luar negeri yang mencoba meraih pasar di Indonesia mengharuskan setiap perusahaan memiliki produk dan strategi yang berbeda untuk mendapatkan simpati masyarakat dari berbagai kalangan. Dengan keadaan yang seperti itu perusahaan membutuhkan suatu strategi yang tepat untuk menjangkau kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan penjualan. Maka dari itu, strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan asuransi merupakan hal terpenting dan menjadi prioritas utama bagi kelangsungan penjualan perusahaan. Strategi pemasaran yang kurang matang dapat menjadi kelemahan perusahaan asuransi dalam bersaing dengan perusahaan asuransi lainnya yang telah menerapkan strategi pemasaran yang matang dan modern. Dengan demikian, perusahaanyang tertinggal dalam penerapan strategi pemasaran yang kurang matang akan menggiring perusahaan ke arah yang lebih buruk. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana Strategi Pemasaran Produk Asuransi Motorkoe Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta? (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui Bagaimana Strategi Pemasaran Produk Asuransi Motorkoe Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta (Studi pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang). Berdasarkan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu menggambarkan hasil pengamatan dan wawancara yang telah diperoleh lalu dilakukan penganalisaan serta membuat sebuah kesimpulan dan saran-saran berdasarkan hasil pembahasan dengan mengembangkan hasil wawancara dan observasi yang telah dilakukan peneliti yang diuraikan dalam kata-kata.Adapun data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang di peroleh dari PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh perusahan PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran melalui agen dan strategi pemasaran melalui website. Strategi pemasaran melalui agen yaitu dengan cara bekerja sama dengan dealer motor, door to door dan pemasaran dari mulut ke mulut. Sedangkan pemasaran melalui website dilakukan secara online supaya mempermudah peserta dalam membeli produk yang ada di perusahaan seperti produk motorkoe ini. Itulah strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Serang dalam memasarkan produk asuransi motorkoe, dengan menggunakan strategi ini terbukti dapat meningkakan peserta dari tahun ketahunnya.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 07 Des 2018 01:03 |
Perubahan Terakhir: | 07 Des 2018 01:03 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3131 |
Actions (login required)
Lihat Item |