Pengaruh Penerapan Pemasaran Syariah Terhadap Keputusan Menjadi Peserta Asuransi Kecelakaan Diri Takaful Umum Mahasiswa UIN SMH Banten Tahun 2018

Anggriani, Ria (2018) Pengaruh Penerapan Pemasaran Syariah Terhadap Keputusan Menjadi Peserta Asuransi Kecelakaan Diri Takaful Umum Mahasiswa UIN SMH Banten Tahun 2018. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
BAG MUKA RIA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (533kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I RIA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (308kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II RIA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (334kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III RIA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (221kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV RIA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (554kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V RIA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perkembangan industri asuransi syariah di Indonesia cukup menggembirakan, dewasa ini semakin banyak perusahan ataupun unit perusahaan yang menggeluti bisnis asuransi syariah ini. Sebagai sebuah sistem asuransi yang khas dan berbeda dengan asuransi konvensional, dalam pemasarannya asuransi syariah dibutuhkan sebuah konsep pemasaran yang kompatibel dengan karakteristik asuransi syariah. Konsep pemasaran ini dikenal dengan istilah pemasaran syariah.Takaful Umum sebagai perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum syariah memasarkan produk asuransi syariah kecelakaan diri di lingkungan UIN SMH Banten. Adapun mahasiswa yang ditawari sebuah produk asuransi syariah tentu akan melakukan evaluasi sebelum memutuskan untuk menjadi peserta asuransi. Dengan latar belakang di atas dirumuskan rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu; bagaimana pengaruh penerapan pemasaran syariah terhadap keputusan menjadi peserta asuransi kecelakaan diri Takaful Umum Mahasiswa UIN SMH Banten tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan pemasaran syariah terhadap keputusan Mahasiswa UIN SMH Banten menjadi peserta asuransi kecelakaan diri Takaful Umum. Penelitian ini dilakukan di PT Asuransi Takaful Umum (Takaful Umum) yang beralamat di Graha Kospin Jasa Lantai 3, Jl. Jend. Gatot Subroto, Kav.1 Jakarta Selatan pada bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober 2018, dengan metode penelitian penelitian kuantitatif dan penetapan jumlah sampel berdasarkan rumus slovin, dengan pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner, serta menggunakan skala likert sebagai alat ukur data. Sedangkan, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Didapatkan kesimpulan, bahwa variabel penerapan pemasaran syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi peserta asuransi kecelakaan diri Takaful Umum mahasiswa UIN SMH Banten, dibuktikan dengan dengan uji t. Diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 7,165 lebih besar dari t tabel yakni 1,990 (7,165 > 1,990). Sehingga, H1 yang menyatakan variabel penerapan pemasaran syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi peserta asuransi kecelakaan diri Takaful Umum Mahasiswa UIN SMH Banten tahun 2018 diterima. Dan H0 yang menyatakan sebaliknya ditolak

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 333 Ekonomi tanah & energi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 07 Des 2018 01:01
Perubahan Terakhir: 07 Des 2018 01:01
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3113

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.