Lusiyani, Lusiyani (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kancing Gemerincing Terhadap Hasil Belajar IPS Materi Kegiatan Ekonomi Dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam (Kuasi Eksperimen di Kelas IV SD Negeri Sukaharja II Kabupaten Tangerang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (97kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (152kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (275kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (337kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (250kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI lusi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (104kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (143kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe kancing gemerincing terhadap hasil belajar IPS pada materi kegiatan ekonomi dalam memnfaatkan sumber daya alam di SD Negeri Sukaharja II dan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe kancing gemerincing dengan hasil belajar IPS siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional pada materi kegiatan ekonomi dalam memanfaatkan sumber daya alam pada siswa kelas IV SD Negeri Sukaharja II dan SD Negeri Wanakerta I. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan teknik pengumpulan data instrumen tes. Berdasarkan hasil uji t mengunakan Independent Sample T-test hasil Sig (2-tailed) yang diperoleh yaitu 0,000 < dari 0,05 maka Hₒ ditolak dan Hₐ diterima. Karena 0,000 < 0,05 hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPS siswa kelas IV kelompok eksperimen dan kontrol. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe kancing gemerincing terhadap hasil belajar IPS siswa.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 22 Nov 2018 06:05 |
Perubahan Terakhir: | 22 Nov 2018 06:05 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3033 |
Actions (login required)
Lihat Item |