Pengaruh Metode Make A Match Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak” (Studi Eksperimen di MTs Negeri 3 Kota Cilegon).

Fachronia, Nia (2018) Pengaruh Metode Make A Match Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak” (Studi Eksperimen di MTs Negeri 3 Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (108kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (132kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (284kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (658kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (398kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (203kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (67kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (145kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Banyak faktor yang jadi penyebab rendahnya Minat belajar dan pemahaman yang belum optimal, yaitu ketidak tepatan menggunakan metode pembelajaran yang digunakan guru di kelas. Kegiatan pembelajaran berpusat pada guru, sedangkan siswa hanya dijadikan objek bukan sebagai subjek. Hal tersebut membuat siswa menjadi jenuh hingga sulit menerima materi-materi yang diberikan oleh guru. Oleh karena itu guru harus mampu mencari Metode Pembelajaran yang menarik dalam pembelajaran agar dapat membangkitkan Minat Belajar siswa. Perumusan masalah adalah sebagai berikut : 1). Bagaimana Pelaksanaan Metode Make A Match Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhkak di kelas A (Eksperimen) dan di kelas B (Kontrol)? 2). Bagaimana Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di kelas A (Eksperimen) dan di kelas B (Kontrol)? 3). Bagaimana Pengaruh Metode Make A Match terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di kelas A (Eksperimen) dan di kelas B (Kontrol) ? Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : 1). Untuk mengetahui Metode Make A Match Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhkak di kelas A (Eksperimen) dan di kelas B (Kontrol), 2). Untuk Mengetahui Minat Belajar Siswa kelas VIII Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di kelas A (Eksperimen) dan di kelas B (Kontrol), 3). Untuk Mengetahui Pengaruh Metode Make A Match terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di kelas A (Eksperimen) dan di kelas B (Kontrol).. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Negeri 3 Kota Cilegon. Dengan jumlah sampel 70 orang siswa (responden) yang ditentukan dengan teknik sampling random acak, Hasil analisis data penulis menunjukkan bahwa metode Make A Match dan Minat Belajar Siswa terdapat pengaruh yang tinggi dan dikatakan baik dilihat dari kadar kontribusi sebesar 98,01 % dan sisanya 1,99% dipengaruhi oleh faktor lain yang memerlukan penelitian lebih lanjut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 22 Nov 2018 06:05
Perubahan Terakhir: 22 Nov 2018 06:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/3031

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.