Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Eksperimen di SMP Al-Ishlah Kota Cilegon).

Vikriyah, Aniyatul (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Artikulasi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Eksperimen di SMP Al-Ishlah Kota Cilegon). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
Cover Skripsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (10kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN)
Halaman Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (76kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (34kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (147kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (209kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (235kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (20kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (13kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran artikulasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, mengetahui motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, dan mengetahui tingkat pengaruh model pembelajaran artikulasi terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Al-Ishlah Kota Cilegon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimental Design. Desain yang digunakan Nonequivalent Control Group Design, ada dua kelompok subjek, satu sebagai kelompok eksperimen mendapatkan perlakuan dan satu kelompok sebagai kelompok kontrol. Keduanya memperoleh angket (sebelum dan setelah perlakuan). Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah berdasarkan analisis hasil penelitian bahwa motivasi belajar siswa sebelum diberikan model pembelajaran artikulasi memperoleh motivasi belajar siswa yang masih rendah dengan rata-rata 78,75. Sedangkan setelah diberikannya model pembelajaran artikulasi motivasi belajar siswa meningkat dengan rata-rata 82,58. Berdasarkan analisis uji hipotesis penelitian pengaruh model pembelajaran artikulasi terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Al-Ishlah Kota Cilegon menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran artikulasi terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 16 Nov 2018 02:34
Perubahan Terakhir: 16 Nov 2018 02:34
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2947

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.