PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI MUSLIM PADA PT. MANDIRI TUNAS FINANCE SERPONG

SYAFEI, SYAFEI (2017) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI MUSLIM PADA PT. MANDIRI TUNAS FINANCE SERPONG. Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img] Teks (COVER)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (178kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
Abstrak dll.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (360kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (325kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (232kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (299kB)

Abstrak

Manusia telah bekerja untuk memperoleh harta benda dan tidak mungkin mencapainya kecuali dengan kesungguhan dan kerja keras, hakikat kerja keras berada sepanjang kehidupan manusia sedangkan kepuasan tertinggi adalah untuk mencari keridhaan Allah. Hubungan dengan uraian pemikiran diatas, hasil pengamatan sementara peneliti pada PT. Mandiri Tunas Finance menunjukkan bahwa kinerja pegawai belum optimal seperti yang diharapkan, hal tersebut dapat dilihat dari beberapa faktor sebagai berikut : (1) formasi jabatan yang dibutuhkan sedikit, sedangkan pegawai yang berkualitas banyak sehingga proses kenaikan pangkat dan jabatan terasa jarang dan lambat; (2) pegawai bekerja dibawah kapasitas. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini, penulis merumuskan, 1) Apakah Variabel Kepuasan Kerja secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan Muslim pada PT. Mandiri Tunas Finance Serpong? 2) Bagaimanakah pengaruh kepuasan kerja secara dominan terhadap kinerja pegawai muslim pada PT. Mandiri Tunas Finance Serpong?. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel kepuasan kerja secara simultan dan dominan terhadap kinerja pegawai muslim pada PT. Mandiri Tunas Finance Serpong. Metode yang digunakan adalah Metode Kuantitatif yang dilaksanakan dalam hitungan statistik. Instrumen penelitian menggunakan Kuesioner, pedoman observasi, catatan lapangan dan lembar wawancara. data yang diperoleh dari subjek penelitian karyawan sebanyak 75 orang.Pada hasil penelitian ditemukan bahwa hubungan antara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan Pada PT. Mandiri Tunas Finance Serpong adalah sangat kuat, sebesar (r = 0,726). Koefisien determinasi atau angka R square adalah sebesar 0,526. Untuk regresi linear berganda Adjusted R square adalah sebesar 0.506 hal ini berarti 50.6% dari variasi variabel dependent kinerja karyawan Pada PT. Mandiri Tunas Finance Serpong yang dapat dijelaskan oleh variabel independent kepuasan kerja, sedangkan sisanya sebesar 0,494 atau 49.4% (1- 0,506 atau 100% - 50.6%) dijelaskan oleh Variabel-variabel lain diluar variabel yang ada. Tetapi nilai variabel lain ini kecil yaitu sebesar 49.4%. Nilai R Square berkisar pada angka 0 sampai 1, dengan catatan semakin kecil angka R square, semakin lemah hubungan kedua variabel (begitu juga sebaliknya). Kesimpulan penelitian ini, bahwa prosedur kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dilaksanakan mulai dari proses perencanaan yang tepat, pelaksanaan dan diskusi. Secara parsial kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara bersama-sama kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel kepuasan kerja koefisien regresi bertanda positif (+) menandakan hubungan yang searah, dengan kata lain kepuasan kerja akan meningkatkan kinerja karyawan muslim pada PT. Mandiri Tunas Finance Serpong.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): KEPUASAN KERJA ; KINERJA PEGAWAI MUSLIM
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.I.IP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 07 Apr 2017 00:15
Perubahan Terakhir: 07 Apr 2017 00:15
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/291

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.