Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi Guru dan Murid dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa (Studi TK Tunas Bangsa Cikedal Pandeglang Banten)

Sholihah, Feti Fatkhyatu (2018) Efektifitas Komunikasi Antar Pribadi Guru dan Murid dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa (Studi TK Tunas Bangsa Cikedal Pandeglang Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
COVER FETY.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (110kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ASTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (6kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (206kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
bab 2n.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (207kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
bab 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (254kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
bab 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (525kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
bab 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (87kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (12kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Dalam proses pembelajaran diperlukan minat belajar pada siswa tersebut, karena pentingnya minat pada anak mengacu pada apa yang dia sukai, minat atau keinginan yang besar sangat membantu dalam proses belajar pada anak, di TK Tunas Bangsa siswa diajari untuk berani, percaya diri dan bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Untuk itu peran guru sangat berpengaruh penting untuk mendorong semangat anak agar lebih meningkatkan kereatifitas belajar anak disekolah. Tidak jarang anak yang malas belajar, atau agak malas mengikuti pelajaran, disinilah para guru harus membimbing dan memberi motivasi pada anak agar anak tidak malas belajar. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah di penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pendekatan komunikasi antarperibadi pengajar dengan murid dalam meningkatkan belajar siswa?), 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan belajar siswa?) Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) untuk mengetahui bagaimana pendekatan komunikasi antarpribadi pengajar dengan murid dalam meningkatkan belajar siswa. 2) untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan minat belajar siswa. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif deskeiptif, yaitu menganalisis dengan menggambarkan kondisi subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan dokumentasi,observasi, dan wawancara. Kesimpulan dari penelitian ini adalah komunikasi guru sangat penting dalam meningkatkan minat belajar pada siswa, dengan menggunakan pendekatan komunikasi dan metode-metode komunikasi pada anak sangat mempengaruhi belajar dan membantu mensuksekan proses belajar mengajar, adanya faktor penunjang seperti fasilitas yang memadai dan media pembelajaran yang baik menjadikan minat siswa semakin bertambah dan sangat berperan penting dalam proses belajar mengajar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 14 Nov 2018 00:49
Perubahan Terakhir: 27 Mar 2024 02:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2889

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.