IFANI, ITA (2018) HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DENGAN ETOS KERJA GURU(Studi Kasus di MTsN 1 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.
|
Teks (COVER)
Cover Depan Skripsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (449kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (171kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (319kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (290kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (376kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (153kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (163kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Gaya kepemimpinan kepala sekolah memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan etos kerja guru, apabila gaya kepemimpinan yang digunakan cocok dan disukai oleh para guru maka semakin baik juga etos kerjanya. Dari latar belakang diatas maka dapat dirumuskan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan etos kerja guru dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan etos kerja guru. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi yaitu seluruh guru di MTsN 1 Kota Serang yang berjumlah 46 orang guru. Maka sampel yang diambil adalah 46 responden, diambil dari populasi dengan teknik Sampel Populasi. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuisioner (angket). Analisis data menggunakan statistik deskriptif yang meliputi menghitung tabel frekuensi, mean, modus, median, varians, simpangan baku, histogram dan poligon. Sedangkan statistik inferensial menggunakan analisis regresi dan korelasi. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah tingkat ketercapaian gaya kepemimpinan kepala sekolah dilihat dari tabel kategorisasi termasuk pada kategori baik yaitu 79,85%, sedangkan tingkat ketercapaian etos kerja guru dilihat dari tabel kategorisasi termasuk dalam kategori baik yaitu 79,66%. Dari perhitungan menggunakan rumusan korelasi product moment,secara opersional analisis data ternyata angka korelasi antara variabel X dan Y bertandapositif dengan memperhatikan besar rxy yang diperoleh sebesar 0,576>rtabel 0, 297 termasuk dalam kategori cukup berarti.Kemudian pada taraf signifikan 5% diperoleh nilai ttabel sebesar 1,68. Ternyata thitung yang besarnya 4,668 adalah jauh lebih besar dari pada ttabel sebesar 1,68. Karena thitung lebih besar dari ttabel, dengan demikian hipotesis alternative H1 diterima dan hipotesis nol Ho ditolak. Serta adanya pengaruh positif dan signifikan, sedangkan kontribusi gaya kepemimpinan terhadap etos kerja guru sebesar 33%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 379 Public policy issues in education |
User Penyetor: | Tina |
Tanggal Disetorkan: | 12 Nov 2018 04:06 |
Perubahan Terakhir: | 12 Nov 2018 04:06 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2801 |
Actions (login required)
Lihat Item |