Pengaruh Pemasaran Word OfMouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. (Studi Kasus CV. Hasil Karya Mandiri)

Herlan, Dede (2018) Pengaruh Pemasaran Word OfMouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. (Studi Kasus CV. Hasil Karya Mandiri). Lainnya thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
cover.pdf

Download (122kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (196kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (509kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (290kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (310kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (85kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Word of mouth adalah usaha pemasaran yang memicu pelanggan untuk membicarakan, mempromosikan, merekomendasikan, dan menjual produk/jasa/merek kita pada pelanggan lain. Untuk itu, sebuah produk/merek harus bisa memberikan suatu kepuasan kepada pelanggan yang baru mengonsumsinya pertama kali. Tujuan akhirnya adalah supaya seorang pelanggan tidak hanya mampu membicarakan dan mempromosikan produk yang ia gunakan, tetapi mampu menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Apakah berpengaruh Pemasaran Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV. Hasil Karya Mandiri?; 2). Seberapa besar pengaruh Pemasaran Word Of Mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian konsumen pada CV. Hasil Karya Mandiri? Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV. Hasil Karya Mandiri.; 2). Untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Pemasaran Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV. Hasil Karya Mandiri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menguji dua variabel independen yaitu word of motuh (WOM) yang dapat mempengaruhi variabel dependen yaitu minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi pembelian (belanja) pada CV. Hasil Karya Mandiri. Sampel diambil sebanyak 30 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan insidental sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Analisis ini meliputi: Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, UjiNormalitas, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi Linear dan UjiHipotesis melalui Uji t. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel minat beli konsumen 62,2% dapat dijelaskan oleh variabel independen word of mouth 61,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Pemasaran word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada CV. Hasil Karya Mandir

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Lainnya)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 339 Ekonomi Makro & topik terkait
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 05 Nov 2018 08:35
Perubahan Terakhir: 05 Nov 2018 08:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2703

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.