Pengaruh Metode Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak(Studi Ekperimen Di MTs Al-Muchlisin Kargailan Kab. Serang).

Ending, Ending (2018) Pengaruh Metode Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak(Studi Ekperimen Di MTs Al-Muchlisin Kargailan Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "SMH" Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (33kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (LAMPIRAN AWAL)
lampiran awal.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (556kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (FULL SKRIPSI)
BAB I - BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (97kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan metode Crossword Puzzle pada mata pelajaran akidah akhlak di kelas VII MTs AL-MuchlIsin Kragilan : (2) mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak pembelajaran setelah menggunakan metode Crossword Puzzle pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs AL-Muchlisin Kragilan, : (3) mengetahui pengaruh metode Crossword Puzzle terhadap hasil belajar Aqidah akhlak di kelas VII MTs AL-Muchlsin Kragilan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode True Eksperimental dengan design Post-Test Only Control Desaign, populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 50 siswa dan sampel kelas VII A dan Kelas VII C ,teknik pengumpulan data observasi, test (posttest), dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan yang diperoleh melalui teknik analisis data dengan menggunakan uji – t untuk menguji hipotesis yang diajukan. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan ternyata diperoleh t hitung sebesar 0,36 kemudian dikonsultasikan dengan taraf signifikansi sebesar 0,05 dan diperoleh nilai ttabel sebesar 2,00. Karena thitung < ttabel (0,36 < 2,00 ) maka H0 diterima. sehingga terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dan kontrol yang diajarkan dengan menggunakan metode Crossword Puzzle. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran dengan menggunakan metode Crossword Puzzle terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Tina
Tanggal Disetorkan: 05 Nov 2018 01:58
Perubahan Terakhir: 05 Nov 2018 01:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2665

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.