PENGARUH METODE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH (Kuasi Eksperimen di MAN 1 Kabupaten Serang)

ALIYAH, SITI (2018) PENGARUH METODE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH (Kuasi Eksperimen di MAN 1 Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.

[img] Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (36kB)
[img] Teks (LEMBAR AWAL)
LEMBAR AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (452kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (325kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (493kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (579kB)
[img] Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (603kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (91kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (186kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode group investigation terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen (quasi eksperimen). Rancangan penelitian yang digunakan adalah Nonequivalen Control Group Design . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Kabupaten Serang dengan jumlah 216 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi , wawancara, tes dan dokum entasi. Data diperoleh dan dianalisis dengan menggunakan teknis analisis statistik yaitu uji - t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: hasil belajar pada kelas eksperimen dengan rata - rata (M) 69,17 . Hasil belajar pada kelas kontrol dengan rata - rata (M) 51 , 67 . Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dengan pengujian menggunakan uji - t jenis independent sampel t - test , data yang diperoleh t hitung ≥ t tabel , menunjukkan t hitung = 6,571 dan t tabel 1,688 . Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menggunakan metode group investigation dengan yang tidak menggunaka metode group investigation . Sehingga penggunaan metode group investigation berpengaruh dalam pembe lajaran fiqih kelas X MIA 1 MAN 1 Kabupaten Serang

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 25 Sep 2018 00:40
Perubahan Terakhir: 25 Sep 2018 00:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2405

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.