ALIYAH, SITI (2018) PENGARUH METODE GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH (Kuasi Eksperimen di MAN 1 Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (36kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (LEMBAR AWAL)
LEMBAR AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (452kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (325kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (493kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (579kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV)
BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (603kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (91kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (186kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode group investigation terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen (quasi eksperimen). Rancangan penelitian yang digunakan adalah Nonequivalen Control Group Design . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAN 1 Kabupaten Serang dengan jumlah 216 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi , wawancara, tes dan dokum entasi. Data diperoleh dan dianalisis dengan menggunakan teknis analisis statistik yaitu uji - t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: hasil belajar pada kelas eksperimen dengan rata - rata (M) 69,17 . Hasil belajar pada kelas kontrol dengan rata - rata (M) 51 , 67 . Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh dengan pengujian menggunakan uji - t jenis independent sampel t - test , data yang diperoleh t hitung ≥ t tabel , menunjukkan t hitung = 6,571 dan t tabel 1,688 . Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menggunakan metode group investigation dengan yang tidak menggunaka metode group investigation . Sehingga penggunaan metode group investigation berpengaruh dalam pembe lajaran fiqih kelas X MIA 1 MAN 1 Kabupaten Serang
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 25 Sep 2018 00:40 |
Perubahan Terakhir: | 25 Sep 2018 00:40 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/2405 |
Actions (login required)
Lihat Item |