BAEHAKI, BAEHAKI (2017) Dakwah Melalui Media Sosial (Study Kasus Fanspage KH. Abdullah Gymnastiar). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks (LAMPIRAN DEPAN)
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (354kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
Bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (201kB) | Pra Tinjau |
|
Teks (BAB II)
Bab 2.docx Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (52kB) |
||
|
Teks (BAB III)
Bab 3.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (184kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB IV S/D BAB V)
Bab 4,5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (444kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (INSTRUMEN)
lampiran 2.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (574kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Dewasa ini, orang menyebutnya abad informasi, karena tidak ada lagi dipeloksok dunia ini yang tidak terjangkau dan luput dari kecanggihan alat komunikasi, kenyataan ini merupakan peluang yang baik bagi umat islam untuk memanfaatkan media sosial sebagai media dakwah dengan menyebarkan informasi tentang islam kesuluruh penjuru dunia tanpa batasan wilayah, kultural dan lainya, semangat inilah yang mendasari ulama memanfaatkan media sosial sebagai media dakwah. Dalam kaitan itulah, maka timbul pertanyaan, 1).Bagaimana dakwah melalui media sosial?, 2). Bagaimana respon pengguna media sosial (facebook) terhadap dakwah melalui media sosial?, 3) Materi apa saja yang diposting di media sosial? Dari ketiga rumusan masalah tersebut, maka tujuan penelitiannya adalah 1).Untuk mengetahui bagaimana dakwah melalui media sosial. 2). Untuk mengetahui respon penggunaan media sosial terhadap dakwah di media sosial. 3) Mengetahui materi dakwah yang diposting di media sosial. Metode yang digunakan untuk memahami persoalan ini adalah metode kualitatif dengan fomat desain deskriptif analisis, yaitu dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada.Sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan teknik sampling dalam penggambilan sample, observasi ,dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: Dakwah melalui media sosial dilakukan dengan tiga bentuk, yaitu dakwah melalui tulisan, dakwah melalui gambar dan dakwah melalui vidio. Respon pengguna media sosial terhadap dakwah dalam media sosial cukup baik, hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang menyukai dan mengomentari setiap postingan dakwah yang di posting di media sosial. Materi dakwah yang diposting di media sosial terdiri dari materi akhlak, aqidah dan syariah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Dakwah Media, Fanspage KH. Abdullah Gymnastiar |
Subjek: | 200 Agama > 207 Misi & pendidikan agama |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 26 Mar 2017 12:23 |
Perubahan Terakhir: | 26 Mar 2024 02:47 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/223 |
Actions (login required)
Lihat Item |