ROHMAWATI, SITI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TENTANG PENINGGALAN SEJARAH BERCORAK ISLAM(Kuasi Eksperimen di kelas V SDN Pasauran 1). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (5kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (148kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (195kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (429kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (159kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (5kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya daya ingat siswa tentang sejarah dan minat siswa dalam membaca sejarah. Pembelajaran sejarah menimbulkan kebosanan dan rasa kurang antusias siswa mengikuti pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengeta hui model pembelajaran take and give dapat meningkatkan hasil belajar IPS di kelas V SDN Pasauran 1. 2) Untuk mengetahui seberapa besar tingkat hasil belajar kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran take and give pada mata pelajaran IPS siswa di kelas V SDN Pasauran1. Penelitian ini dilakukan di SDN Pasauran 1, dengan metode kuasi eksperimen. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, dokumentasi dan tes. Populasi penelitian siswa kelas V semester ganjil SDN Pasauran 1 Tahun Pelajaran 2015 /2016. Berjumlah 27 orang untuk kelas eksperimen dan 29 orang untuk kelas kontrol. Hasil penelitian ini mendapati 1) terdapat pengaruh model pembelajaran take and give terhadap hasil belajar. Penerapan model pembelajaran take and give mampu mewujudkan kond isi belajar yang dinamis, kreatif dan mandiri 2) tingkat hasil belajar kelas eksperimen sebelum pembelajaran 58,84 dan sesudah pembelajaran 78,50.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | TAKE AND GIVE; HASIL BELAJAR IPS; |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 23 Feb 2018 09:35 |
Perubahan Terakhir: | 23 Feb 2018 09:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1802 |
Actions (login required)
Lihat Item |