HIDAYAH, SRI RATU (2018) Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian(Studi Merek Elizabeth Pada Konsumen Mahasiswi FEBI). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (29kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (85kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI)
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (152kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I S/D BAB V)
SKRIPSI.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA B5.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (130kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Fenomena persaingan yang ada dalam era globalisasi akan semakin mengarahkan sistem perekonomian Indonesia ke mekanisme pasar yang memposisikan pemasar untuk selalu mengembangkan dan merebut market share (pangsa pasar). Salah satu aset untuk mencapai keadaa n tersebut adalah brand (merek).Sikap terhadap merek terdiri dari komponen keyakinan yang akan memberi konsumen dalam menentukan sikapnya terhadap merek. Sikap terhadap merek adalah konsep relatif dimana setiap konsumen pasti mempunyai motivasi yang berbed a - beda dalam sikapnya akan merek produk.Minat beli timbul setelah adanya proses evaluasi, seseorang akan membuat suatu rangkaian pilihan mengenai produk yang hendak dibeli atas dasar merek maupun minat. Agar konsumen bertahan dalam persaingan yang semakin ketat maka perusahaan harus mempunyai merek yang tinggi. Karena merek yang tinggi akan mendorong kunsumen untuk melakukan keputusan pembelian bahkan akan melakukan pembelian berulang pada produk tersebut. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka dap at dirumuskan sebagai berikut: 1.) Bagaimana pengaruh terhadap keputusan pembelian produk elizabeth. 2.) Berapa besar pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1.)Untuk mengetahui dan menganalisis pengaru h merek terhadap keputusan pembelian produk Elizabeth di IAIN SMH Banten pada mahasiswi FEBI jurusan Ekonomi Syariah. 2.) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk di IAIN SMH Banten pada mahasiwi FEBI jurusan Ekonomi Syariah. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan meliputi: Uji validitas, Uji T, Analisis Regresi Linear Sederhana, Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Koefisien Determinasi, Uji Normalitas. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan menyebar Kuisioner kepada 89 responden, diperoleh persamaan regresi Y = = 3 7,021+0,184 X , dan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel ( 2,093 > 1,662) hal ini berarti Ho ditolak Ha diterima, yang artinya terdapat pen garuh antara merek dengan keputusan pembelian. Sedangkan untuk melihat seberapa pengaruhnya penulis menggunakan koefisien determinasi dimana R 2 = 0,48 artinya pengaruh merek terhadap keputusan pembelian sebesar 48% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | PEMBELIAN PRODUK |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 14 Feb 2018 07:14 |
Perubahan Terakhir: | 14 Feb 2018 07:14 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1784 |
Actions (login required)
Lihat Item |