Analisis Pengaruh Internal Service Quality dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Pegawai BTN Syariah KC Serang.

Ilmi, Sifatul (2025) Analisis Pengaruh Internal Service Quality dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Pegawai BTN Syariah KC Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_211420034_COVER.pdf

Download (385kB)
[img] Teks
S_PBS_211420034_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (965kB)
[img] Teks
S_PBS_211420034_BAB I.pdf

Download (724kB)
[img] Teks
S_PBS_211420034_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (652kB)
[img] Teks
S_PBS_211420034_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (538kB)
[img] Teks
S_PBS_211420034_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (778kB)
[img] Teks
S_PBS_211420034_BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Teks
S_PBS_211420034_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (453kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peranan krusial Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendukung kinerja dan daya saing BTN Syariah KC Serang. Meskipun BTN secara nasional meraih apresiasi sebagai salah satu tempat terbaik untuk pengembangan karier (peringkat ke-3 menurut LinkedIn 2024), hal ini berbanding terbalik dengan menurunnya capaian KPI di tingkat unit kerja BTN Syariah KC Serang pada tahun yang sama. Selain itu, terdapat fenomena beban kerja berlebih yang dirasakan oleh para pegawai, yang berpotensi menurunkan performa dan produktivitas kerja. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Apakah Internal Service Quality (IntQual) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai? 2) Apakah beban kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja pegawai? 3) Apakah Internal Service Quality dan beban kerja berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja pegawai BTN Syariah KC Serang? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui secara parsial pengaruh IntQual terhadap kinerja pegawai. 2) Untuk mengetahui secara parsial pengaruh beban kerja terhadap kinerja pegawai. 3) Untuk mengetahui secara simultan pengaruh IntQual dan beban kerja terhadap kinerja pegawai BTN Syariah KC Serang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan analisis regresi linear berganda. Populasi terdiri dari seluruh pegawai BTN Syariah KC Serang yang berjumlah 98 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 36 responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, sedangkan analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2) Hasil penelitian menunjukkan bahwa Internal Service Quality (IntQual) berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai Thitung > Ttabel sebesar 3,215 > 2,034, sedangkan beban kerja tidak berpengaruh signifikan secara parsial dengan Thitung < Ttabel sebesar 1,657 < 2,034. Selanjutnya, secara simultan, Internal Service Quality dan beban kerja bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai Fhitung > Ftabel sebesar 50,275> 3,285.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Internal Service Quality, Beban Kerja, Kinerja Pegawai, BTN Syariah.
Subjek: 300 Ilmu-ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.1 Bank, Perbankan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 04 Sep 2025 06:24
Perubahan Terakhir: 04 Sep 2025 06:24
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/17504

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.