PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MELAKSANAKAN SHALAT ZUHUR BERJAMAAH BAGI SISWA DI MTs NEGERI 5 TANGERANG

MULYANI, MIMI (2017) PERAN ORANG TUA DAN GURU DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MELAKSANAKAN SHALAT ZUHUR BERJAMAAH BAGI SISWA DI MTs NEGERI 5 TANGERANG. Magister thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (ABSTRAK DAN COVER)
Daftar Isi OK..pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (495kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I OK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (638kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II OK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (463kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III Ok.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (360kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (154kB) | Pra Tinjau

Abstrak

ABSTRAK MIMI MULYANI. NIM: 1440101265. Peran Orang Tua dan Peran Guru Dalam Meningkatkan Kesadaran Melaksanakan Shalat Zuhur Berjamaah Bagi Siswa di MTsN 5 Tangerang. Tesis, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam membimbing dan mengawasi putra-putrinya dalam melaksanakan ibadah khususnya shalat; peran guru dalam membimbing dan mengawasi siswa dalam melaksanakan ibadah khususnya shalat zuhur berjamaah dan mengetahui tingkat kesadaran siswa dalam melaksanakan shalat zuhur berjamaah. Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan dalam penelitan ini adalah field research atau penelitian lapangan penulis gunakan untuk mendapatkan data primer dan sekunder teknik yang digunakan yaitu studi pustaka, observasi, wawancara dan dokumentasi. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan psikologi agama dimana mempelajari tingkah laku manusia dalam hal ini adalah siswa dilihat dari dampak tingkat kesadaran siswa dalam shalat zuhur berjamaah. Metode atau teknik penentuan subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Teknik random sampling yaitu dimana peneliti “mencampur” subjek-subjek di dalam populasi sehingga setiap subjek dianggap sama. Adapun langkah-langkah yang diambil dalam analisis data yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil analisis data menunjukan bahwa kesadaran siswa dalam melaksanakan shalat zuhur berjamaah berdampak pada psikologi siswa itu sendiri yaitu bertambahnya sikap keimanan siswa, jujur dan siswa selalu berbuat baik Kata Kunci : Peran Orang Tua, Peran Guru, dan Kesadaran Siswa

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Peran Orang Tua, Peran Guru, dan Kesadaran Siswa
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Pascasarjana
User Penyetor: S.I.IP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 14 Mar 2017 02:53
Perubahan Terakhir: 14 Mar 2017 02:53
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/168

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.