Muqopie, Abdullah (2025) Strategi Kepala Madrasah dalam Menciptakan Budaya Belajar Pasca Covid-19 di MI Asshofiah Cikande Kab. Serang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
T_MPI_222625110_Cover.pdf Download (28kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625110_Lampiran Depan.pdf Download (590kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625110_BAB I.pdf Download (251kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625110_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (494kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625110_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (82kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625110_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (314kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625110_BAB V.pdf Download (82kB) |
![]() |
Teks
T_MPI_222625110_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi oleh penurunan budaya belajar selama pandemi covid-19. menurunnya budaya belajar di madrasah menjadi tanggung jawab kepala madrasah dalam menentukan akuntabilitas keberhasilan siswa. Oleh karena itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi kepala madrasah dalam menciptakan budaya belajar pasca pandemi covid-19 di Mi Asshofiah Cikande. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif ini didukung dengan data wawancara secara langsung dengan pihak terkait, observasi lapangan dan dokumentasi tentang budaya belajar. Data dianalisis menggunakan teknik analisis model Miles dan Huberman yakni reduksi data, display data, dan verifikasi data. Penelitian ini menemukan bahwa penciptaan budaya belajar siswa baik di dalam kelas maupun di luar kelas dilakukan melalui tiga strategi yang dilakukan oleh kepala madrasah, yakni strategi perencanaan program budaya belajar, strategi pelaksanaan dan strategi pengawasan program. Ketiga strategi tersebut terbukti mampu menciptakan budaya belajar siswa yang mencakup dimensi kognitif, tata nilai, dan tradisi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | starategi, manajemen kepala madrasah, budaya belajar |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus > 371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar > 371.102 Pendidikan, Pengajaran |
Divisi: | Magister > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 20 Feb 2025 08:23 |
Perubahan Terakhir: | 20 Feb 2025 08:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16429 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |