Zahrah, Tasya Thufailah (2025) أثر استخدام وسيلة غوغيل فورم في ترقية نتيجة تعلم المفردات (بحث تجريبي في الصف الحادي عشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 1 مدينة سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
![]() |
Teks
S-PBA_201220004_Cover.pdf Download (444kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220004_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220004_BAB I.pdf Download (492kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220004_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (828kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220004_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (458kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220004_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220004_BAB V.pdf Download (341kB) |
![]() |
Teks
S_PBA_201220004_Daftar Pustaka.pdf Download (199kB) |
Abstrak
Dalam penelitian ini permasalahan yang akan dikaji yaitu: (1) Bagaimana cara menggunakan media Google Form dalam pembelajaran mufradat, (2) Bagaimana kemampuan siswa kelas XI MAN 1 Kota Serang dalam mempelajari mufradat, (3) Apakah terdapat pengaruh media Google Form terhadap hasil belajar mufradat pada siswa kelas XI MAN 1 Kota Serang. Metode penelitian ini yaitu metode kuasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah nonequivalent control group design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 36 siswa MAN 1 Kota Serang yaitu 18 siswa XI IPA 2 sebagai kelas kontrol dan 18 siswa XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen. Data dikumpulkan menggunakan tes, kuesioner dan dokumentasi. Penggunaan media Google Form dalam pembelajaran diperoleh nilai sebesar 78,6% dengan kategori Sangat Baik. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan Google Form dengan hasil belajar siswa berdasarkan rata-rata nilai posttest pada kelas eksperimen sebesar 81,6 dan kelas kontrol sebesar 46,6. Adapun hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji paired samples test dan independent samples test didapatkan nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 artinya terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Sehingga penelitian ini membuktikan terdapat Pengaruh Penggunaan Media Google Form terhadap Peningkatan Hasil Belajar Mufradat.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | pengaruh, media genially, kosa kata siswa |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 07 Feb 2025 07:11 |
Perubahan Terakhir: | 07 Feb 2025 07:11 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16305 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Item |