Jahara, Alinda (2024) Implementasi Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun di TK PGRI Pandeglang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PIAUD_201260053_Cover.pdf Download (248kB) |
|
Teks
S_PIAUD_201260053_Lampiran Depan.pdf Download (651kB) |
|
Teks
S_PIAUD_201260053_BAB I.pdf Download (515kB) |
|
Teks
S_PIAUD_201260053_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (578kB) |
|
Teks
S_PIAUD_201260053_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (253kB) |
|
Teks
S_PIAUD_201260053_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (669kB) |
|
Teks
S_PIAUD_201260053_BAB V.pdf Download (191kB) |
|
Teks
S_PIAUD_201260053_Daftar Pustaka.pdf Download (422kB) |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah 1.untuk mengetahui Implementasi Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Di TK PGRI Pandeglang 2. Untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat keterampilan sosial anak dikelas B2 TK PGRI Pandeglang. Metode penelitian ini yaitu kualitatif yang bersifat deskriptif. informan sekunder ini yaitu 1 orang guru kelas B2 TK PGRI Pandeglang dan data primer yaitu 5 orang anak, penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, wawancara. Dan menggunakan teknik analisis data yaitu: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, kesimpulan. Hasil penelitian ini tentang 1. Implementasi Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Anak Usia 5-6 Tahun Di TK PGRI Pandeglang yaitu guru selalu menjalin komunikasi yang baik kepada anak, memotivasi dan menghangatkan Susana,guru mempersiapkan RPPH, memilih tema, membuat alur cerita atau naskah cerita, berdiskusi, memberi anak arahan-arahan kepada anak, menyiapkan alat dan bahan serta menjelaskan kegunaan alat dan bahan, setelah selesai bermain peran guru selalu melakukan tanya jawab kepada anak atau mengulas kembali apa yang telah dipelajari menanyakan perasaan anak selama kegiatan. 2. apa saja faktor pendukung dan penghambat keterampilan sosial anak dikelas B2 TK PGRI Pandeglang, faktor pendukungnya yaitu: mood anak yang baik, guru yang mempunyai karakter baik (SDM), sarana dan prasarana didukung oleh orang tua siswa, faktor penghambatnya yaitu: mood anak yang sedang tidak baik, terbatasnya waktu bermain, terdapat siswa yang lamban berkomunikasi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | bermain peran, keterampilan sosial, anak usia dini |
Subjek: | 300 Ilmu-ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan > 372.21 Pendidikan Pra Sekolah |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 27 Des 2024 07:10 |
Perubahan Terakhir: | 27 Des 2024 07:10 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16096 |
Actions (login required)
Lihat Item |