Ramdani, Muhamad Aldi (2024) Pengaruh Religiusitas, Lokasi, Brand Of Image, dan Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Minat Menjadi Nasabah Di Bank Syariah (Studi Masyarakat Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Teks
S_PBS_191420195_COVER.pdf Download (17kB) |
|
Teks
S_PBS_191420195_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Teks
S_PBS_191420195_BAB I.pdf Download (536kB) |
|
Teks
S_PBS_191420195_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (648kB) |
|
Teks
S_PBS_191420195_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (638kB) |
|
Teks
S_PBS_191420195_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
|
Teks
S_PBS_191420195_BAB V.pdf Download (155kB) |
|
Teks
S_PBS_191420195_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (381kB) |
Abstrak
Kabupaten Pandeglang sendiri merupakan kota dengan jumlah penduduk beragama Islam terbanyak di Provinsi Banten, oleh karena itu Pandeglang mendapatkan julukan sebagai Kota Para Santri dan Kota Para Ulama. Namun hal tersebut tidak sebanding dengan tingkat minat masyarakatnya untuk menjadi nasabah di bank syariah. Kurangnya pemahanan masyarakat Pandeglang mengenai konsep Perbankan Syariah, membuat masyarakat lebih memilih menjadi nasabah di Bank Konvensional. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah religiusitas, lokasi, brand of image, dan tingkat kepercayaan masyarakat berpengaruh secara parsial terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah, dan apakah religiusitas, lokasi, brand of image dan tingkat kepercayaan masyarakat berpengaruh secara simultan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syariah. Berdasarkan rumusan masalah, maka penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh religiusitas, lokasi, brand of image, dan tingkat kepercayaan masyarakat berpengaruh secara parsial terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah, serta untuk mengetahui dan menganalisis secara simultan pengaruh religiusitas, lokasi, brand of image dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan data yang digunakan yaitu data primer. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat kecamatan Cadasari, dengan sampel berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dengan menggunakan angket/kuisioner secara langsung kepada masyarakat yang berkenan menjadi responden. Data diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS Versi 25. Analisis pada penelitian ini terdiri atas uji instrumen ( uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel religiusitas, lokasi, dan brand of image, dan tingkat kepercayaan masyarakat tidak berpengaruh terhadap variabel minat menjadi nasabah di Bank Syariah dengan hasil uji t masing-masing variabel sebesar1,315<1,985), (0,619<1,985), (-0,984<1,985). Pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel religiusitas, lokasi, brand of image, dan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap variabel minat menjadi nasabah di Bank Syariah. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji f sebes 0,873<2,47 dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0.000<0,05).
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Market Share, Minat, Bank Syariah Religiusitas, Lokasi, Brand Of Image, Kepercayaan |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 19 Des 2024 07:44 |
Perubahan Terakhir: | 19 Des 2024 07:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/16063 |
Actions (login required)
Lihat Item |