ROSIYANA, NOVIKA (2018) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pada Pelanggan Go-Jek di Kelurahan Kalideres). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten.
|
Teks (COVER)
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (163kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (8kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB I)
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (258kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB II)
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (458kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB III)
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (211kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (BAB V)
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (154kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (118kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Service Quality adalah kinerja yang tidak berwujud dan diharapkan memberikan kepuasan terhadap pelanggan, Service Quality kepada pelanggan dan memenuhi kebutuhan pelanggan sangat penting. Service Quality yang baik akan memberikan kesan yang sangat mendalam dan pelangganpun merasa puas atas pelayanan jasa. Tujuan utama dalam berbisnis yaitu untuk memberikan Customer Satisfaction Karena tingkat Customer Satisfaction akan menjadi nilai tambah suatu perusahaan terutama di bidang jasa. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian adalah 1.) Bagaimana pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction ? 2.) seberapa besar pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction ? Tujuan dari penelitian ini yaitu : Untuk mengetahui pengaruh Service quality terhadap Customer Satisfaction. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Service quality terhadap Customer Satisfaction. Metode yang dipakai adalah metode analisis regresi linier sederhana, uji validitas, uji realibitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, , analisis koefisien korelasi, uji t, uji koefisien determinasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang telah diambil melalui proses kuisioner dengan pelanggan Go-jek di Kelurahan Kalideres. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,734 yang artinya memiliki hubungan yang sangat kuat antara Service Quality dengan Customer Satisfaction. Maka diperoleh thitung sebesar 7.497 > dari ttabel sebesar 2.010 artinya Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Berdasarkan hasil nilai R square adalah sebesar 53,9% yang artinya variabel x (Service Quality) dapat mempengaruhi variabel y (Customer Satisfaction) sebesar 53.9% dan sisanya 46.1% dipengaruhi faktor lain yang tidak teliti dalam penelitian ini. Dengan demikian berdasarkan berdasarkan hasil yang telah diuji bahwa Service Quality berpangaruh positif terhadap Customer Satisfaction.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Service, Quality, Customer, Satisfaction |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.IIP AINUN NAJAH |
Tanggal Disetorkan: | 19 Jan 2018 01:30 |
Perubahan Terakhir: | 19 Jan 2018 01:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1570 |
Actions (login required)
Lihat Item |