Rohyati, Rohyati (2024) Analisis Penggunaan Bahasa Jawa Serang dalam Akun Instagram @Siti_Celobong sebagai Media Endorsement. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_KPI_201510106_Cover.pdf Download (116kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_201510106_Lampiran Depan.pdf Download (698kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_201510106_BAB I.pdf Download (258kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_KPI_201510106_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (263kB) |
||
Teks
S_KPI_201510106_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (190kB) |
||
Teks
S_KPI_201510106_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (536kB) |
||
|
Teks
S_KPI_201510106_BAB V.pdf Download (174kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_KPI_201510106_Daftar Pustaka.pdf Download (449kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Endorsement adalah salah satu strategi komunikasi pemaasaran dengan menggunakan tokoh terkenal seperti artis selebgram dan lain-lain sebagai tokoh pendukung dan penunjang untuk menarik perhatian masyarakat dengan produk yang ditawarkan dimedia sosial yang digunakan. Endorsement dalam media sosial berbeda dengan endorsement dalam media pemasaran langsung, karena dalam media Instagram siapapun bisa menjadi seorang endors atau bisa disebut dengan selebgram asalkan mereka memiliki daya tarik untuk membuat tingkat kepercayaan konsumen. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi @siti_cilebong dalam mengembangkan media instagramnya? 2) Apa faktor pendukung dan penghambat akun Instagram @siti_cilebong dalam endorse dengan menggunakan bahasa jawa serang? Metode ini menggunakan metode kualitatif, pendekatan penelitian melalui kualitatif deskriptif, menggunakan pengumpulan data, penelitian dilaksanakan pada Desember 2023 hingga Januari 2024, dengan jumlah informan dalam penelitian 3 orang diantaranya: Siti Celobong, editor Siti Celobong dan followers Siti Celobong. Hasil penelitian, menyatakan bahwa 1. Strategi merupakan tindakan yang bersifat incremental atau senantiasa meningkat dan terus menerus dilakukan berdasarkan sudut pandang tentang apa yang di harapkan oleh pelanggan di masa depan. Sebelumnya kita semua tahu bahwa Instagram awalnya hanya sebagai media sosial untuk upload gambar atau foto, namun seiring berkembangnya waktu fungsi nya segera telah bergeser karena banyaknya pembisnis menggunakan media untuk keperluan marketing sehingga menjadi sarana online shop untuk ajang promosi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Analisis, Penggunaan, Bahasa Jawa Serang |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi > 384 Communications; telecommunication |
Divisi: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 23 Okt 2024 08:29 |
Perubahan Terakhir: | 23 Okt 2024 08:29 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15555 |
Actions (login required)
Lihat Item |