Pengaruh Penggunaan Uang Elektronik terhadap Perilaku Konsumen (Studi pada Guru Pondok Pesantren Modern Darussalam Al-Fahmu Pandeglang)

Alawiyah, RT. Siti Najiatul (2024) Pengaruh Penggunaan Uang Elektronik terhadap Perilaku Konsumen (Studi pada Guru Pondok Pesantren Modern Darussalam Al-Fahmu Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_181410156_Cover.pdf

Download (366kB)
[img] Teks
S_ES_181410156_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_181410156_BAB I.pdf

Download (536kB)
[img] Teks
S_ES_181410156_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (693kB)
[img] Teks
S_ES_181410156_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (739kB)
[img] Teks
S_ES_181410156_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (999kB)
[img] Teks
S_ES_181410156_BAB V.pdf

Download (303kB)
[img] Teks
S_ES_181410156_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan uang elektronik terhadap perilaku konsumtif guru dan untuk mengetahui perilaku konsumtif guru yang ditimbulkan ketika menggunakan uang elektronik pada Guru Pondok Pesantren Modern Darussalam Al-Fahmu Pandeglang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah Guru Pondok Pesantren Modern Darussalam Al-Fahmu Pandeglang yang berjumlah 36 guru dengan jumlah sampel 36 guru. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan uang elektronik terhadap perilaku konsumtif mahasiswa sebesar 28,9%, dan perilaku konsumtif mahasiswa yang ditimbulkan dalam penggunaan uang elektronik adalah membeli karena iming-iming hadiah, kemasannya menarik,demi menjaga penampilan, membeli produk atas pertimbangan harga, membeli produk hanya menjaga symbol status, memakai produk karena onformitas model, dan mencoba lebih dari dua produk dengan merk yang berbeda.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Uang Elektronik, Perilaku Konsumtif, Guru
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 09 Okt 2024 08:28
Perubahan Terakhir: 09 Okt 2024 08:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15461

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.