Wardini, Rika (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Sarana Prasarana terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Berjangka pada Bank BJB Cabang Bayah. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_191410118_Cover.pdf Download (26kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410118_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410118_BAB I.pdf Download (155kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_191410118_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (282kB) |
||
Teks
S_ES_191410118_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (178kB) |
||
Teks
S_ES_191410118_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (389kB) |
||
|
Teks
S_ES_191410118_BAB V.pdf Download (34kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_191410118_Daftar Pustaka.pdf Download (14kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Bank BJB Cabang Bayah merupakan organisasi bisnis yang berorientasi kepada upaya memaksimalkan keuntungan untuk memuaskan seluruh pemangku kepentingan. Sebagaimana organisasi bisnis atau perusahaan lainnya, perusahaan ini memiliki budaya kerja sebagai pedoman bagi seluruh pegawai Bank BJB Cabang Bayah dalam berkarya. Fenomena yang dihadapi oleh Bank BJB Cabang Bayah di dalam memberikan kualitas pelayanan jasa kepada nasabah sampai saat ini belum terpenuhi sesuai harapan pelanggan. Terlihat bahwa Bank BJB Cabang Bayah ini belum mampu mengatasi terjadinya antrian di loket dengan jumlah nasabah yang ingin dilayani. Terkesan bahwa keterbatasan petugas dalam memberikan pelayanan tidak berimbang dengan jumlah nasabah yang ingin dilayani, sehingga antrian di loket masih terjadi. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan sarana prasarana terhadap kepuasan nasabah tabungan berjangka pada Bank BJB Cabang Bayah baik secara parsial maupun simultan atau bersama-sama. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah kualitas pelayanan dan sarana prasarana berpengaruh terhadap kepuasan nasabah tabungan berjangka pada Bank BJB Cabang Bayah. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Berjangka Pada Bank BJB Cabang Bayah. Penelitian yang dilakukan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah tabungan berjangka pada Bank BJB Cabang Bayah dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan metode simple random sampling. Data dikumpulkan melalui angket atau kuisioner dengan menggunakan skala likert yang telah diuji kesahihan dan keandalannya. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, kemudian uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah (1) Kualitas pelayanan dan sarana prasarana secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, (3) Sarana prasarana berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Kualitas Pelayanan, Sarana Prasarana, Kepuasan Nasabah |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan > 332.1 Bank, Perbankan |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 07 Okt 2024 02:50 |
Perubahan Terakhir: | 07 Okt 2024 02:50 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15409 |
Actions (login required)
Lihat Item |