Anwar, Khaerul (2024) Peran Kepala Sekolah Dalam Proses Implementasi Program Sekolah Penggerak (PSP) di SMA Al - Fath. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250029_COVER.pdf Download (307kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250029_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (538kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250029_BAB I.pdf Download (404kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250029_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (495kB) |
||
Teks
S_MPI_191250029_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (300kB) |
||
Teks
S_MPI_191250029_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (524kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250029_BAB V.pdf Download (204kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250029_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (282kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kepala sekolah, mengetahui implementasi program sekolah penggerak, mengetahui kendala kepala sekolah dalam mengembangkan program sekolah penggerak, dan bagaimana strategi kepala sekolah dalam mengembangkan program sekolah di SMA Al–Fath. Metode yang digunakan penelitian ini adalah kualitatif. Ada beberapa metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan Verifikasi data atau Penarikan kesimpulan. Informan penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala Kurikulum, Kepala TU, Guru MAPEL, dan Wali kelas X. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam Implementasi program Sekolah Penggerak tidak terlepas dari 5 intervensi yaitu pendampingan konsultatif dan asimetris, penguatan SDM sekolah, pembelajaran paradigma baru, perencanaan berbasis data, dan digitalisasi sekolah. merencanakan suatu program, kepala sekolah memiliki beberapa peran penting di ruang lingkup sekolah yaitu sebagai pemimpin, manajer, administrator, innovator, supervisor dan motivator. Strategi kepala sekolah dalam mengembagkan program sekolah penggerak yaitu: (1) Strategi Penguatan Kompetensi SDM, (2) Strategi Mengelola Pembelajaran Paradigma Baru, (3) Strategi Penyediaan Sarana Prasarana dalam Menunjang Program Sekolah Penggerak.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Peran Kepala Sekolah, Program Sekolah Penggerak |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 01 Okt 2024 04:45 |
Perubahan Terakhir: | 01 Okt 2024 04:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15367 |
Actions (login required)
Lihat Item |