Rosyd, Satrio Hanif Al (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Produk Gadai (Ar-Rahn) (Studi Pada PT. Pegadaian Cabang Pembantu Syariah Kepandean). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
1.COVER.pdf Download (128kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
2.LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf Download (504kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
BAB I.pdf Download (263kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
BAB II akreditasi.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (758kB) |
||
Teks
BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (479kB) |
||
Teks
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (442kB) |
||
Teks
BAB V.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (88kB) |
||
Teks
DAFTAR PUSTAKA akreditasi.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (594kB) |
Abstrak
Harga pada dasarnya merupakan teori dasar dari bauran pemasaran dan perilaku konsumen. Keduanya dapat digunakan ketika melihat persepsi harga terhadap keputusan pembelian suatu produk barang atau jasa. Label Syariah berkaitan dengan minat konsumen (nasabah) terhadap suatu produk atau layanan, yang diyakini tidak saja dapat memenuhi kebutuhan mereka, tetapi dengan memberikan kepuasan yang lebih baik dan terjamin. Pelayanan dari sebuah jasa merupakan sebuah faktor yang penting dalam mencapai kepercayaan dari nasabah. Lokasi sangat penting bagi perusahaan untuk memasarkan suatu produk barang atau jasa dan lokasi memiliki hubungan dengan mengandalkan persepsi konsumen terhadap suatu produk. Berdasarkan uraian latar belakang diatas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana harga, label syariah, pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan produk gadai di PT. Pegadaian Cabang Pembantu Syariah Kepandean. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Harga, label syariah, pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan produk gadai di PT. Pegadaian Cabang Pembantu Syariah Kepandean. Penelitian ini bertempat di PT. Pegadaian Cabang Pembantu Syariah Kepandean. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menggunakan produk rahn pada PT. Pegadaian Cabang Pembantu Syariah Kepandean. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling berupa teknik purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian 100 responden Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari sumber data pertama di lokasi penelitian yaitu PT. Pegadaian Cabang Pembantu Syariah Kepandean. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dan jenis penelitian studi kasus yang didukung dengan survey kuesioner, kemudian sifat penelitian ini adalah penelitian penjelasan (Explanatoring Research). Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa nilai F hitung sebesar 46.109. Pada rumus F tabel = F(k; n-k) = F (4 ; 96). Dengan keterangan k = jumlah variabel bebas, n = jumlah sampel, diperoleh nilai F tabel sebesar 2.00. Berarti nilai F hitung > F tabel, maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, label syariah, pelayanan dan lokasi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat nasabah menggunakan produk rahn pada PT. Pegadaian Cabang Pembantu Syariah Kepandean.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Price, Sharia Label, Service, Location, Customer Interest |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | Dr. Dede Sudirja, M.Si. |
Tanggal Disetorkan: | 27 Sep 2024 06:50 |
Perubahan Terakhir: | 15 Nov 2024 03:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15237 |
Actions (login required)
Lihat Item |