Pengaruh Self Service Technology Perbankan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Layanan Bank Syariah Indonesia

Sarmila, Sarmila (2024) Pengaruh Self Service Technology Perbankan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Layanan Bank Syariah Indonesia. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PBS_201420092_Cover.pdf

Download (46kB)
[img] Teks
S_PBS_201420092_Lampiran Depan.pdf

Download (879kB)
[img] Teks
S_PBS_201420092_Bab I.pdf

Download (314kB)
[img] Teks
S_PBS_201420092_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (314kB)
[img] Teks
S_PBS_201420092_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (355kB)
[img] Teks
S_PBS_201420092_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (267kB)
[img] Teks
S_PBS_201420092_Bab V.pdf

Download (85kB)
[img] Teks
S_PBS_201420092_Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB)

Abstrak

Self service technology Perbankan yang dimaksud meliputi layanan Automatic Teller Machine (ATM) dan Mobile Banking. Penelitian ini dilakukan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten pada Mahasiswa FEBI angkatan 2020 untuk mengetahui apakah variabel ATM, Mobile Banking berpengaruh positif terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Layanan Digital Bank Syariah Indonesia. Variabel yang diteliti yaitu ATM (X1), Mobile Banking (X2), dan Kepuasan Mahasiswa (Y). Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah layanan Automatic Teller Machine (ATM) berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan Bank Syariah Indonesia?. 2). Apakah layanan Mobile Banking berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan Bank Syariah Indonesia?. 3). Apakah layanan Automatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan Bank Syariah Indonesia? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui adanya pengaruh layanan Automatic Teller Machine (ATM) terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan Bank Syariah Indonesia. 2). Untuk mengetahui adanya pengaruh layanan Mobile Banking terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan Bank Syariah Indonesia. 3). Untuk mengetahui adanya pengaruh layanan Automatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking secara simultan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan Bank Syariah Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis data primer. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa FEBI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2020, yang jumlahnya 483 orang. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin yaitu sebanyak 83 nasabah. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS IBM 25. Kesimpulannya pengujian hipotesis ATM diketahui nilai thitung 5,790 > ttabel 1,663 dengan demikian maka terdapat pengaruh positif antara ATM terhadap Kepuasan mahasiswa, hipotesis mobile banking diketahui nilai 3,989 > 1,663 dengan demikian terdapat pengaruh positif antara mobile banking terhadap Kepuasan mahasiswa. Terdapat pengaruh signifikan antara ATM dan mobile banking secara Bersama-sama atau simultan terhadap kepuasan mahasiswa Fhitung 90,770 >Ftabel 3,11 dan niali signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kepuasan Nasabah, ATM, Mobile Banking
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 09 Sep 2024 03:59
Perubahan Terakhir: 09 Sep 2024 04:30
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15164

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.