Strategi Komunikasi Ustadz Suhendra Dalam Meningkatkan Kesadaran Beragama Di Kalangan Remaja (Di Desa Blokang Kecamatan Bandung Kabupaten Serang)

Elviyanti, Heni Nurul (2024) Strategi Komunikasi Ustadz Suhendra Dalam Meningkatkan Kesadaran Beragama Di Kalangan Remaja (Di Desa Blokang Kecamatan Bandung Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_201510080_COVER.pdf

Download (19kB)
[img] Teks
S_KPI_201510080__LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (484kB)
[img] Teks
S_KPI_201510080_BAB I.pdf

Download (291kB)
[img] Teks
S_KPI_201510080_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (315kB)
[img] Teks
S_KPI_201510080_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (97kB)
[img] Teks
S_KPI_201510080_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (285kB)
[img] Teks
S_KPI_201510080_BAB V.pdf

Download (137kB)
[img] Teks
S_KPI_201510080_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB)

Abstrak

Strategi komunikasi perupakan paduan perencanaan komunikasi (communication planning) dan manajemen komunikasi (communication management) untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Membangun generasi muda menjadikan pewaris dari nilai-nilai budaya leluhur bangsa, bangsa yang beriman, dan juga berakhlak mulia sesuai dengan harapan yang diinginkan bangsa semua itu tidak akan terlaksana tanpa adanya pendidikan. Kesadaran dan kemajuan manusia akan dirinya dan dunia memberikan motivasi untuk terjadinya globalisasi, realita globalisasi membuat kehidupan yang komperhensif dan membuka peluang bagi manusia untuk mendapatkan status lebih baik. Islam merupakan agama dakwah, yang artinya agama mengajak, menyeru dan memanggil umatnya untuk menuju kepada jalan yang makhruf dan mencegah dari kemungkaran, maka dengan itu proses dalam berdakwah tersebut membutuhkan seorang ahli agar dapat memberikan perubahan yang baik. Berdasarkan rumusan masalah dalam penelitian ini didapat tujuan penelitian yaitu : 1. Untuk mengetahui strategi ustadz suhendra dalam meningkatkan kesadaran beragama di kalangan remaja di desa blokang kecamatan bandung kabupaten serang. 2. Mengetahui faktor pendukung dan hambatan strategi ustadz Suhendra dalam meningkatkan kesadaran beragama dikalangan remaja di desa blokang kecamatan bandung kabupaten serang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori defusi inovasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa penelitian ini telah dilaksanakan di desa blokang kecamatan bandung kabupaten serang yang membahas tentang strategi komunikasi ustadz Suhendra dalam meningkatkan kesadaran beragama dikalangan remaja di desa blokang kecamatan bandung kabupaten serang. Penelitian ini mendapatkan respon yang baik dari tokoh agama dam masyarakat, hasil penelitian yang di dapat dalam penelitian ini berdasarkan hasil wawancara baik dari tokoh agama serta masyarakat desa blokang. Sehingga penelitian dalam pembahasan ini berusaha mendeskripsikan hasil penelitian berdasarkan rumusan masalah yang telah disusun oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian strategi komunikasi ustadz suhendra terhadap remaja di desa blokang yaitu : pendekatan emosional terhadap remaja, memberikan tausiyah mengenai keagamaan, pembiasaan kesadaran terhadap remaja, mengadakan kajian di desa blokang bersama ustadz suhendra terhadap proses meningkatkan kesadaran beragama pada remaja, ketauladanan seorang ustadz dan juga faktor pendukung dan penghambat ustadz suhendra dalam upaya meningkatkan kesadaran beragama di kalangan remaja.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Komunikasi, Defusi Inovasi, Remaja
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 302 Interaksi sosial
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 09 Sep 2024 03:13
Perubahan Terakhir: 09 Sep 2024 03:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15156

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.