Strategi Komunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang Dalam Upaya Mengenalkan Aplikasi SP4N-LAPOR! Sebagai Sarana Aduan Mayarakat

Anhopia, Nida (2024) Strategi Komunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang Dalam Upaya Mengenalkan Aplikasi SP4N-LAPOR! Sebagai Sarana Aduan Mayarakat. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_201510113_COVER.pdf

Download (218kB)
[img] Teks
S_KPI_201510113_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (749kB)
[img] Teks
S_KPI_201510113_BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Teks
S_KPI_201510113_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (533kB)
[img] Teks
S_KPI_201510113_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (314kB)
[img] Teks
S_KPI_201510113_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_201510113_BAB V.pdf

Download (263kB)
[img] Teks
S_KPI_201510113_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)

Abstrak

Banyaknya tingkat pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik dimedia sosial seperti Instagram dan juga adanya keinginan Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang dalam meningkatkan pelayanan publik bagi Masyarakat rentan dan difabel maka munculah aplikasi SP4N-LAPOR! ini di Kabupaten Pandeglang sebagai sarana untuk menampung aduan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu strategi komunikasi yang digunakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang dalam upaya mengenalkan aplikasi SP4N-LAPOR! sebagai sarana aduan masyarakat dan juga untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambat yang dimiliki oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang dalam upaya mengenalkan aplikasi SP4N-LAPOR! sebagai sarana aduan masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskripif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi yang dikemukakan oleh Anwar Arifin dan teori model komunikasi banyak tahap (multi step flow of communication). Penelitian dilaksanakan pada Oktober 2023 hingga Maret 2024. Dari hasil penelitian ini didapati bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik Kabupaten Pandeglang dalam menyosialisasikan aplikasi SP4N-LAPOR! ini menggunakan empat tahapan diantaranya : 1) mengenali khalayak. 2) menetukan pesan. 3) menentukan metode dan 4) menentukan media, media yang digunakan yakni media sosial, radio, stand di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pandeglang, videotron dan juga sosialisasinya dibantu oleh para Organisasi Perangkat Daerah lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pelayanan Publik, Strategi Komunikasi, SP4N-LAPOR!
Subjek: 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
100 Filsafat & Psikologi > 110 Metafisika > 111 Ontologi > 111.6 Terbatas dan Tak Terbatas > 000 Ilmu komputer, pengetahuan & sistem > 070 Berita media, jurnalisme & penerbitan
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.E. Amelia Nurazizah Wijaya
Tanggal Disetorkan: 05 Sep 2024 07:09
Perubahan Terakhir: 05 Sep 2024 07:09
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15128

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.