Analisis Strategi Agen PT Asuransi AXA Mandiri Financial Service dalam Menarik Minat Nasabah (Studi pada Agen PT Asuransi AXA Mandiri di Bank BSI KCP Labuan)

Yusanti, Elsa (2024) Analisis Strategi Agen PT Asuransi AXA Mandiri Financial Service dalam Menarik Minat Nasabah (Studi pada Agen PT Asuransi AXA Mandiri di Bank BSI KCP Labuan). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430093_Bab I.pdf

Download (250kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430093_Cover.pdf

Download (22kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_201430093_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (25kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430093_Bab V.pdf

Download (82kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430093_Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_201430093_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (284kB)
[img] Teks
S_AS_201430093_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (280kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430093_Lampiran Depan.pdf

Download (815kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Minimnya literatur mengenai keuangan asuransi dapat dilihat dari sebagian besar masyarakat labuan masih sedikit merasakan manfaat asuransi, maka dari itu diperlukannya seorang agen yang mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya asuransi karena data dilapangan menyatakan minimnya masyarakat yang berasuransi diperusahaan AXA Mandiri di Bank BSI KCP Labuan tercatat 41 nasabah dengan rata-rata umur berkisar dari yang termuda hingga yang tua antara 21 60 tahun dengan jenjang pendidikan SD sampai S2 Adapun Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana Strategi Agen Asuransi PT AXA Mandiri Dalam Menarik Minat Nasabah? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : Untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Agen Asuransi PT AXA Mandiri Dalam Menarik Minat Nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dikembangkan menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Data primer didapat dari hasil wawancara dan dokumentasi informan. Data sekunder didapat dari buku-buku, jurnal, penelitian terdahulu yang relevam dan sumber lainnya. Berdasarkan Hasil penelitian yang diperoleh bahwa startegi agen dalam menarik minat nasabah yaitu dengan agen memiliki strategi untuk perluasan pasar, agen juga harus mempertahankan pasar yang ada dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat dengan ceramah atau seminar sehingga masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi dan mampu menumbuhkan informasi mengenai asuransi syariah, Selain itu faktor agen dalam menari minat nasabah diantaranya : Penyusunan strategi pelayanan agen merupakan elemen nyata dibuat untuk mewujudkan keunggulan para agen, memahami dan memenuhi kebutuhan nasabah sehingga dapat memberikan pelayanan dan menyusun jadwal prospekting untuk nasabah dalam jadwal kerja.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Agen, PT AXA Mandiri Financial Service, Minat Nasabah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 09 Sep 2024 03:13
Perubahan Terakhir: 09 Sep 2024 03:13
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15116

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.