Persepsi Muzakki terhadap Pelayanan Baznas Kota Cilegon dngan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA)

Ubaidillah, Taufik (2024) Persepsi Muzakki terhadap Pelayanan Baznas Kota Cilegon dngan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (IPA). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_ES_222641223_Cover.pdf

Download (504kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_ES_222641223_Lampiran Depan.pdf

Download (3MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_ES_222641223_Bab I.pdf

Download (331kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_ES_222641223_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (416kB)
[img] Teks
T_ES_222641223_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (159kB)
[img] Teks
T_ES_222641223_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (309kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_ES_222641223_Bab V.pdf

Download (45kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_ES_222641223_Daftar Pustaka.pdf

Download (152kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dilakukannya penelitian ini secara khusus pertama untuk mengetahui bagaimana Persepsi Muzakki Terhadap Pelayanan Baznas Kota Cilegon,kedua untuk mengetahui Faktor apa yang harus menjadi prioritas utama untuk ditingkatkan oleh Baznas Kota Cilegon. Data yang digunnakan dalam penelitian ini merupakan data primer atau data yang diperoleh dari hasil pembagian angket questioner kepada muzakki serta data diolah untuk memperoleh hasil persepsi muzakki terhadap kualitas pelayanan Baznas Kota Cilegon dalam penyelenggaran tugasanya. Jumlah responden pada peneltiian ini sebanyak 100 orang responden yang merupakan muzakki di Baznas Kota Cilegon. Metode analisis yang digunakan adalah Importance Performance Analysis (IPA). Hasil uji gap dan Analisis Peformance Importance (IPA) menunjukkan bahwa kinerja dan peforma pelayanan Baznas Kota Cilegon sudah dapat memenuhi harapan masyarakat. Ini ditunjukkan oleh nilai gap sebesar 0.90 (positif) antara persepsi Muzakki terhadap pelayanan Baznas Kota Cilegon dan preferensi Muzakki terhadap pelayanan Baznas Kota Cilegon secara keseluruhan, yang menunjukkan bahwa tidak terdapat kesenjangan antara atribut pelayanan Baznas yang di harapkan oleh muzakki. Dalam analisis berikutnya (analisis kepentingan kinerja), atribut layanan ditampilkan di Kuadran A dari Diagram Kartesius. Sangat disarankan untuk meningkatkan kualitas dengan menggunakan atribut mana pun dari Kuadran A, karena atribut ini dianggap penting bagi muzakki. Namun, pada kenyataannya, atribut-atribut ini masih kurang dari apa yang diharapkan muzakki. Penelitian ini menunjukkan bahwa komponen Pengelolaan Sarana dan Prasarana dan Kemudahan Informasi dan Kecepatan Pelayanan adalah komponen utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan Baznas Kota Cilegon bagi muzakki. Dimana kedua elemen tersebut pada diagram kartesius termasuk dalam kategori Kuadran A (Prioritas Tinggi).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): persepsi, kualitas pelayanan
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.14 Zakat
Divisi: Magister > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 02 Sep 2024 03:26
Perubahan Terakhir: 02 Sep 2024 03:26
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/15055

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.