Ramadhani, Adelia (2024) Penggunaan Metode Bernyanyi Dalam Penambahan Kosa Kata Bahasa Inggris Pada Kelompok B Di RA Baitul Muttaqien Kramatwatu Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_191260037_Cover.pdf Download (16kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260037_Lampiran Depan.pdf Download (541kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260037_BAB I.pdf Download (177kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_191260037_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (240kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260037_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (199kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260037_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (271kB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_191260037_BAB V.pdf Download (75kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260037_Daftar Pustaka.pdf Download (155kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian untuk menjelaskan peningkatan kosa kata bahasa Inggris melalui metode bernyanyi untuk mengetahui proses penggunaan metode bernyanyi dalam peningkatan kosa kata bahasa Inggris serta mengetahui faktor pendukung dan hambatan pada kelompok B di RA Baitul Muttaqien, Kramatwatu Kab, Serang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, penelitian deskriptif adalah mengumpulkan data yang dilakukan dengan cara oblservasi, wawancara, dokumentasi dan tringulasi menggunakan intrumen penelitian didalamnya. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Adapun subjek dari penelitian terdiri dari guru wali kelas dan kepala sekolah penelitian ini dilakukan mulai dari bulan September tahun 2023 sampai bulan November 2023. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah menjelaskan bahwa peningkatan kosa kata bahasa Inggris anak kelompok B sudah berkembang sesuai harapan melalui metode bernyanyi. Pada proses penerapan metode bernyanyi dilakukan dengan tiga tahap yaitu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap penilaian. Faktor pendukung metode bernyanyi dalam peningkatan kosa kata bahasa Inggris berasal dari guru, lingkungan sekolah, serta peran orang tua. Faktor penghambatnya guru hanya menggunakanmetode bernyanyi saja dalam peningkatan kosa kata bahasa Inggris.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Metode bernyanyi, Perkembangan bahasa, Kosa kata bahasa Inggris. |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 15 Aug 2024 07:28 |
Perubahan Terakhir: | 15 Aug 2024 07:28 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14984 |
Actions (login required)
Lihat Item |