Pengaruh Perspektif Harga dan Pemahaman Riba Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Kendaraan Melalui Pembiayaan Syariah (Studi Kasus di PT. Federal Internasional Finance Cabang Kota Serang)

Rahmawati, Fanisa (2024) Pengaruh Perspektif Harga dan Pemahaman Riba Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Kendaraan Melalui Pembiayaan Syariah (Studi Kasus di PT. Federal Internasional Finance Cabang Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_191410115_Cover.pdf

Download (134kB)
[img] Teks
S_ES_191410115_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_191410115_Bab I.pdf

Download (399kB)
[img] Teks
S_ES_191410115_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (834kB)
[img] Teks
S_ES_191410115_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (402kB)
[img] Teks
S_ES_191410115_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (566kB)
[img] Teks
S_ES_191410115_Bab V.pdf

Download (87kB)
[img] Teks
S_ES_191410115_Daftar Pustaka.pdf

Download (243kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan pemahaman riba secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kendaraan bermotor di PT. Federal Internasional Finance dengan menggunakan metode kuantitatif yang bersumber dari data primer yaitu data yang diperoleh atau dikumpulkan langsung di lapangan oleh peneliti dari orang yang bersangkutan. Perumusan masalah pada penelitian ini adalah : 1. Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kendaraan bermotor di PT. Federal International Finance?. 2. Apakah pemahaman riba berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kendaraan bermotor di PT. Federal International Finance?. 3. Apakah harga dan pemahaman riba secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kendaraan bermotor di PT. Federal International Finance? Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga (X1) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor di PT. Federal Internasional Finance, sehingga Ha1 diterima dan H01 ditolak. Berikut secara parsial variabel pemahaman riba (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor di PT. Federal Internasional Finance, sehingga Ha2 diterima dan H02 ditolak. Adapun Secara simultan pada variabel harga (X1) dan variabel pemahaman riba (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan bantuan Software SPSS 23 dan Microsoft Excel, maka diperoleh bahwa nilai f hitung>f tabel yaitu 60,781>3,090 dan nilai signifikansi 0,000<0,05. Artinya, variabel harga (X1) dan pemahaman riba (X2) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor di PT Federal Internasional Finance, sehingga Ha3 diterima dan H03 ditolak.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): harga, pemahaman riba, keputusan pembelian
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.22 Pinjam meminjam > 2x4.222 Riba
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 18 Jul 2024 08:52
Perubahan Terakhir: 18 Jul 2024 08:52
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14906

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.