Faishal H.R.G, Ade Moh (2024) Analisis Peran Orang Tua dalam Motivasi Belajar Siswa pada Masa Pandemi Covid 19 (Penelitian di Kelas III MI Ats-Tsauroh Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_152400885_COVER.pdf Download (335kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_152400885_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (3MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_152400885_BAB 1.pdf Download (117kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_152400885_BAB 2.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (204kB) |
||
Teks
S_PGMI_152400885_BAB 3.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (178kB) |
||
Teks
S_PGMI_152400885_BAB 4.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (117kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_152400885_BAB 5.pdf Download (13kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_152400885_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa peran orang tua dalam Motivasi belajar siswa pada masa pandemic Covid-19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, dengan desain penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 2 objek yaitu orang tua siswa, dan siswa kelas III di MI Ats-Tsauroh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner dan dokumentasi Analisis data dilakukan melalui 4 komponen analisis data yaitu: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengenai motivasi belajar siswa indikator pertama yaitu adanya hasrat dan keinginan berhasil pada penyebaran kuisioner dengan subjek siswa persentasenya mencapai 72% dengan kategori tinggi. Pada indikator kedua yaitu adanya dorongan dan kebutuhan dalam belajar persentasenya mencapai 74% dengan kategori tinggi. Pada indikator ketiga yaitu adanya harapan dan cita- cita masa depan persentasenya mencapai 58% dengan kategori sedang. Pada indikator keempat yaitu adanya penghargaan belajar persentasenya mencapai 74% dengan kategori tinggi. Pada indikator kelima yaitu adanya kegiatan yang dalam belajar persentasenya mencapai 71% dengan kategori tinggi. Pada hasil penyebaran angket dengan subjek peran orang tua indikator pertama yaitu dukungan emosi persentasenya mencapai 76% dengan kategori tinggi. Pada indikator kedua yaitu dukungan penghargaan dan hukumam persentasenya mencapai 71% dengan kategori tinggi. Pada indikator ketiga yaitu dukungan instrumentalpersentasenya mencapai 72% dengan kategori tinggi. Pada indikator keempat yaitu dukungan informasi persentasenya mencapai 78 dengan kategori tinggi.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | motivasi belajar, peran orang tua |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.E. Amelia Nurazizah Wijaya |
Tanggal Disetorkan: | 10 Jul 2024 04:24 |
Perubahan Terakhir: | 18 Jul 2024 08:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14849 |
Actions (login required)
Lihat Item |