Penggunaan Media Sosial Instagram sebagai Alat Komunikasi di Masyarakat (Studi Deskriptif pada Akun Instagram @samase.home)

Ayubi, Irwan (2024) Penggunaan Media Sosial Instagram sebagai Alat Komunikasi di Masyarakat (Studi Deskriptif pada Akun Instagram @samase.home). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510042_Cover.pdf

Download (344kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510042_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510042_Bab I.pdf

Download (324kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_201510042_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (639kB)
[img] Teks
S_KPI_201510042_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (176kB)
[img] Teks
S_KPI_201510042_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (607kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510042_Bab V.pdf

Download (224kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_201510042_Daftar Pustaka.pdf

Download (989kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Dalam sebuah pemasaran suatu produk, baik barang maupun jasa tidak terlepas dari adanya suatu komunikasi antara pemasaran dan konsumen. Tidak hanya lewat mulut ke mulut, komunikasi bisa dilakukan secara online. Dengan menggunakan teknologi yang ada sekarang ini seperti Smartphone komunikasi dapat dijangkau dari manapun dan kapanpun. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini sebagai berikut 1) Mengetahui penggunaan media sosial sebagai bentuk komunikasi pemasaran yang dilakukan @Samaseofficial untuk meningkatkan omset penjualan di Instagram 2) Bagaimana Efektivitas, keunggulan dan kelemahan media sosial sebagai bentuk komunikasi pemasaranyang dilakukan @Samaseofficial untuk meningkatkan omset penjualan di Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang digunakan untuk mendapatkan gambaran dari permasalahan yang ada. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah; Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan analisis data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Bauran Pemasaran 4P Produk (Produk), Place (Tempat), Price (Harga), Promotion (Promosi). Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan; 1) Samaseofficial menggunakan Instagram sebagai bentuk komunikasi pemasaran dengan melibatkan fitur-fitur yang tersedia di Instagram Seperti (Unggah Foto, Sotoran, Cerita, Caption). 2) Efektivitas Intagram Samaseoffcial sebagai media pemasaran cukup baik karena bisa menaikan omset penjualan di Instagram, Keunggulan samase yaitu Samase menjual produk yang berkualitas bermerek dengan harga yang terjangkau. Kelemahan samase.official adalah pada deskripsi setiap postingan terkadang kurang selas sehingga membinggungkan konsumen dan admin yang lama membalas pesan mengenai pertanyaan-pertanyaan dari konsumen.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): komunikasi pemasaran, instagram
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 09 Jul 2024 04:19
Perubahan Terakhir: 09 Jul 2024 04:19
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14836

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.