Analisis Segmenting, Targeting, dan Positioning pada Program Jaminan Hari Tua (Studi Kasus Bukan Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani)

Kemala, Diella (2024) Analisis Segmenting, Targeting, dan Positioning pada Program Jaminan Hari Tua (Studi Kasus Bukan Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_201430042_Cover.pdf

Download (105kB)
[img] Teks
S_AS_201430042_Lampiran Depan.pdf

Download (2MB)
[img] Teks
S_AS_201430042_Bab I.pdf

Download (306kB)
[img] Teks
S_AS_201430042_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (286kB)
[img] Teks
S_AS_201430042_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (249kB)
[img] Teks
S_AS_201430042_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (273kB)
[img] Teks
S_AS_201430042_Bab V.pdf

Download (50kB)
[img] Teks
S_AS_201430042_Daftar Pustaka.pdf

Download (134kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani untuk mengetahui analisis segmenting, targeting, dan positioning pada Program Jaminan Hari Tua di perusahaan tersebut. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana Analisis Strategi Segmenting Program Jaminan Hari Tua pada BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani?. 2). Bagaimana Analisis Strategi Targeting Program Jaminan Hari Tua pada BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani?. 3). Bagaimana Analisis Strategi Positioning Program Jaminan Hari Tua pada BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu 1). Untuk mengetahui dan menganalisa strategi Segmenting yang dilakukan pada Program Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani. 2). Untuk mengetahui dan menganalisa strategi Targeting yang dilakukan pada Program Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani. 3). Untuk mengetahui dan menganalisa strategi Positioning yang dilakukan pada Program Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani. Riset ini menggunakan metode analisis kualitatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis SWOT. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Sedangkan analisisnya meliputi matriks SWOT, matriks EFAS, matriks IFAS, dan matriks IE. Kesimpulannya bahwa Program Jaminan Hari Tua di BPJS Ketenagakerjaan KCP Cilegon Ahmad Yani menerapkan segmenting geografis, demografis di wilayah kota cilegon dan provinsi banten. dan segmentasi perilaku peserta merasa puas dari segi kualitas, layanan dan harga. Targeting yang dilakukan adalah dengan memfokuskan usaha pemasarannya pada satu atau beberapa segmen saja (Concentrated Targeting) untuk Pekerja BPU (Bukan Penerima Upah). Positioning yang diterapkan yaitu berdasarkan atribut, manfaat, harga, kualitas, penggunaan dan pesaing. Penerapan strategi STP dengan cara tersebut telah berhasil membuat perusahaan mencapai target penjualan yang diinginkan. Namun dalam pelaksanaannya hasil dari analisis SWOT membutuhkan strategi (penetrasi pasar dan pengembangan pasar) dan produk (pengembangan produk).

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Segmenting, Targeting, Positioning, Jaminan Hari Tua
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 28 Jun 2024 03:51
Perubahan Terakhir: 28 Jun 2024 03:51
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14787

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.