Apriyani, Wulan (2024) Model Pembelajaran Probing Promting Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fiqih di MTsN 2 Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_191210054_Cover.pdf Download (123kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210054_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210054_BAB I.pdf Download (662kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_191210054_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (407kB) |
||
Teks
S_PAI_191210054_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (345kB) |
||
Teks
S_PAI_191210054_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (360kB) |
||
|
Teks
S_PAI_191210054_BAB V.pdf Download (8kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_191210054_Daftar Pustaka.pdf Download (920kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berfikir peserta didik pada mata pelajaran fiqih, untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran probing promting pada mata pelajaran fiqih, dan untuk mengetahui apakah model pembelajaran probing promting dapat meningkatkan kemampuan berfikir kritis peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Cilegon. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data, setelah mendapatkan data-data dengan wawancara, observasi serta dokumentasi, peneliti membuat kesimpulan teori-teori yang mendukung yang peneliti jadikan dengan sebuah naratif atau diagram, kemudian kita membuat kesimpulan dari semuanya dan kesimpulan ini bersifat fleksibel sesuai dengan bukti-bukti dan data yang kita dapatkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Penerapan model pembelajaran probing promting dalam mata pelajaran fiqih berlajan efektif. 2). Kemampuan berfikir siswa pada mata pelajaran fiqih sangat terbantu dengan menerapkannya model pembelajaran probing promting. Selanjutnya upaya yang guru lakukan untuk mengasah atau meningkatka kemampuan berfikir kritis peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran probing promting sangat membantu guru untuk mencapai tujuan itu. 3). Model pembelajaran probing promting sangat efektif untuk membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan berfikir kritis. Menurut guru mata pelajaran fiqih dengan menggunakan model pembelajaran ini membuat peserta didik menjadi aktif dalam pembelajaran dengan berdiskusi dan juga tanya jawab, membuat peserta didik bersemangat ketika belajar dan membuat pembelajaran menjadi menarik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Model Pembelajaran Probing Promting, Kemampuan Berfikir Peserta Didik, Mata Pelajaran Fiqih |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 25 Jun 2024 06:45 |
Perubahan Terakhir: | 25 Jun 2024 06:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14759 |
Actions (login required)
Lihat Item |