Janah, Eva Nurul (2024) Pengaruh Self Service Technology Terhadap Kepuasan Mahasiswa dalam Menggunakan Layanan Digital Bank Syariah (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2019). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_191420091_COVER.pdf Download (188kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420091_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (520kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420091_BAB I.pdf Download (258kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_191420091_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (654kB) |
||
Teks
S_PBS_191420091_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (335kB) |
||
Teks
S_PBS_191420091_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (477kB) |
||
|
Teks
S_PBS_191420091_BAB V.pdf Download (93kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_191420091_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Self service technology merupakan layanan mandiri perbankan yang memudahkan mahasiswa untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari secara mandiri tanpa harus berinteraksi langsung dengan petugas bank terkait. Namun dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kendala diantaranya: sulitnya mahasiswa melakukan transaksi pada mesin ATM (Automatic Teller Machine) pada saat sistem ATM sedang gangguan/offline, sulitnya menggunakan mobile banking, kekhawatiran mahasiswa tentang banyaknya kasus terkait dengan keamanan pada penggunaan ATM (Automatic Teller Machine) dan mobile banking, dan mahalnya biaya SMS banking sehingga mahasiswa jarang menggunakan layanan ini. Adapun perumusan masalah pada penelitian ini yaitu, apakah ATM (Automatic Teller Machine), mobile banking, internet banking, dan SMS banking berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten angkatan 2019 secara parsial dan simultan? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk menganalisis pengaruh ATM, mobile banking, internet banking, dan SMS banking terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten angkatan 2019 secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Kemudian metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, multikolinearitas dan heterokedastisitas. Uji hipotesis berupa uji t, uji f, uji koefisien korelasi, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini diketahui bahwa secara parsial ATM tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan tingkat signifikansi sebesar 0,335, mobile banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan tingkat signifikansi sebesar 0,029, internet banking tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan tingkat signifikansi sebesar 0,061, dan SMS banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan tingkat signifikansi sebesar 0,034. Kemudian ATM, mobile banking, internet banking, dan SMS banking berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan mahasiswa dengan tingkat signifikansi 0,000.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Self Service Technology, Kepuasan Mahasiswa |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 24 Jun 2024 08:45 |
Perubahan Terakhir: | 24 Jun 2024 08:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14751 |
Actions (login required)
Lihat Item |