Analisis Faktor-Faktor Complain Nasabah dalam Klaim Asuransi (Studi Pada PT Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Akraman Agency)

Humam, Aflah (2024) Analisis Faktor-Faktor Complain Nasabah dalam Klaim Asuransi (Studi Pada PT Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Akraman Agency). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430070_Cover.pdf

Download (227kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430070_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430070_BAB I.pdf

Download (431kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_AS_201430070_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (674kB)
[img] Teks
S_AS_201430070_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (430kB)
[img] Teks
S_AS_201430070_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (396kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430070_BAB V.pdf

Download (184kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_AS_201430070_Daftar Pustaka.pdf

Download (410kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan penelitian adalah (1) untuk mengetahui proses klaim asuransi di PT Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Akraman Agency, (2) untuk mengetahui implementasi teknologi dalam penanganan klaim, (3) untuk mengetahui complain nasabah terkait proses klaim asuransi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif argumentative. Dari hasil penelitian ditemukan proses klaim asuransi di PT Asuransi Takaful Keluarga yaitu prosesnya meliputi pengisian formulir pengajuan klaim dengan rincian pemegang polis, termasuk dokumen asli, rekam medis, dan tagihan. Setelah diisi, formulir harus diserahkan ke PT Asuransi Takaful Keluarga atau melalui email untuk setiap jenis klaim, Implementasi teknologi dalam penanganan klaim di Asuransi Takaful Keluarga Representative Office Akraman Agency untuk saat ini teknologi yang digunakan Asuransi Takaful Keluarga belum dapat menangani klaim melalui aplikasi atau website tertentu yang dimiliki Asuransi Takaful Keluarga, dan faktor complain yang sering terjadi antara lain faktor komunikasi eksternal kurangnya komunikasi antara nasabah dan pihak takaful, aspek sistem seperti sarana pembayaran premi dan aspek manusia kurang profesionalnya staff saat nasabah menghubungi.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Komplain, Klaim, Asuransi Syariah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 21 Jun 2024 07:05
Perubahan Terakhir: 21 Jun 2024 07:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14690

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.