Relevansi Motivasi Belajar Fiqih dan Hasil Belajar Fiqih dengan Praktek Ibadah Shalat Siswa (Studi di MTs Al-Ihsan Pandeglang)

Hudaya, Ahmad (2024) Relevansi Motivasi Belajar Fiqih dan Hasil Belajar Fiqih dengan Praktek Ibadah Shalat Siswa (Studi di MTs Al-Ihsan Pandeglang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
T_PAI_192610039_Cover.pdf

Download (212kB)
[img] Teks
T_PAI_192610039_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
T_PAI_192610039_BAB I.pdf

Download (562kB)
[img] Teks
T_PAI_192610039_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_PAI_192610039_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (693kB)
[img] Teks
T_PAI_192610039_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_PAI_192610039_BAB V.pdf

Download (423kB)
[img] Teks
T_PAI_192610039_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui relevansi motivasi belajar fiqih dan hasil belajar fiqih dengan praktek ibadah shalat siswa. Hipotesis penelitian ini meliputi: 1) Terdapat hubungan motivasi belajar fiqih dengan praktek ibadah shalat siswa. 2) Terdapat hubungan hasil belajar fiqih dengan praktek ibadah shalat siswa. 3) Terdapat hubungan bersama antara motivasi belajar fiqih dan hasil belajar fiqih dengan praktek ibadah shalat siswa di MTs Al-Ihsan Kadomas, Pandeglang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis korelasional. Populasi terjangkau adalah santri Pondok Pesantren Al-Ihsan Kadomas, Pandeglang tahun 2022/2023 yang terdaftar sebagai siswa kelas VII di MTs Al-Ihsan yang berjumlah 204. Besar sampel sebanyak 30 santri, dengan teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Data variabel motivasi belajar fiqih diperoleh melalui angket, data variabel hasil belajar fiqih diperoleh melalui nilai raport sedangkan data praktek ibadah shalat siswa diperoleh melalui tes. Uji validitas instrumen menggunakan perhitungan product moment. Uji reabilitas intrumen menggunakan perhitungan Alpha Cronbach. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, diketahui bahwa koefisien korelasi variabel Motivasi Belajar Fiqih (

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Motivasi, Belajar, Praktek Ibadah
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisi: Magister > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 17 Mei 2024 04:51
Perubahan Terakhir: 17 Mei 2024 04:51
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14607

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.