Analisis Strategi Pemasaran Produk Unit Link Prudential Syariah (Studi Kasus Unity Corporation Jakarta Selatan)

Aprilianti, Ratu Ayu (2024) Analisis Strategi Pemasaran Produk Unit Link Prudential Syariah (Studi Kasus Unity Corporation Jakarta Selatan). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_191430050_Cover.pdf

Download (196kB)
[img] Teks
S_AS_191430050_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_AS_191430050_BAB I.pdf

Download (500kB)
[img] Teks
S_AS_191430050_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (834kB)
[img] Teks
S_AS_191430050_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (589kB)
[img] Teks
S_AS_191430050_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (376kB)
[img] Teks
S_AS_191430050_BAB V.pdf

Download (200kB)
[img] Teks
S_AS_191430050_Daftar Pustaka.pdf

Download (497kB)

Abstrak

Pemasaran merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk merencanakan dan mengimplementasikan konsep-konsep terkait penetapan harga, promosi, dan distribusi produk, baik berupa barang maupun jasa. Salah satu produk yang ditawarkan di Unity Corporation Jakarta Selatan kantor pemasar mandiri dari PT. Prudential Life Assurance adalah asuransi unit link, yang memiliki dua manfaat utama yaitu manfaat proteksi dan investasi. Produk ini mendapatkan minat yang tinggi dari masyarakat karena tidak hanya menyediakan perlindungan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berinvestasi. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Prudential Syariah dalam memasarkan produk Unit Link Syariah. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Data kualitatif dikumpulkan melalui wawancara dengan agency direction Prudential Syariah. Selain itu, penelitian ini juga mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Unit Link Syariah. Faktor-faktor tersebut meliputi kepercayaan terhadap perusahaan, persepsi tentang manfaat produk, tingkat pendapatan, dan faktor sosial. Analisis SWOT digunakan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam strategi pemasaran. Penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih rinci tentang pemasaran produk Asuransi Unit Link Kantor Pemasaran PT Prudential Life Assurance di Unity Corporation serta memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Prudential Syariah menerapkan berbagai strategi pemasaran untuk mempromosikan produk Unit Link Syariah. Strategi-strategi ini meliputi pemasaran melalui, pemasaran melalui media sosial dan media cetak (adversiting-periklanan), agen asuransi, recruting serta pemasaran melalui acara dan seminar. Prudential Syariah juga menggunakan pendekatan edukatif untuk mengenalkan produk Unit Link Syariah kepada masyarakat. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada Prudential Syariah dalam meningkatkan efektivitas strategi pemasaran produk Unit Link Syariah. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan literatur mengenai pemasaran produk syariah, khususnya dalam konteks produk Unit Link Syariah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi Pemasaran, Produk Unit Link Syariah, Prudential Syariah, Asuransi Syariah, Faktor Pembelian
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 25 Apr 2024 08:23
Perubahan Terakhir: 25 Apr 2024 08:23
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14529

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.