Pengaruh Kompetensi Profesional Guru PAI di Era Digital dan Penggunaan Sarana Prasarana Terhadap Hasil Belajar PAI Siswa SMA Negeri 2 Kota Serang

Firdaus, Ferdi (2024) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru PAI di Era Digital dan Penggunaan Sarana Prasarana Terhadap Hasil Belajar PAI Siswa SMA Negeri 2 Kota Serang. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_TBI_191230054_COVER.pdf

Download (70kB)
[img] Teks
S_TBI_191230054_LAMPIRAN DEPAN SKRIPSI.pdf

Download (660kB)
[img] Teks
S_TBI_191230054_BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] Teks
S_TBI_191230054_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (335kB)
[img] Teks
S_TBI_191230054_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (249kB)
[img] Teks
S_TBI_191230054_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (227kB)
[img] Teks
S_TBI_191230054_BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Teks
S_TBI_191230054_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (257kB)

Abstrak

Hasil belajar siswa merupakan alat tolak ukur untuk mengetahui berhasil atau tidaknya sebuah proses pembelajaran ysng dilakukan oleh seorang guru. Hasil belajar yang dimiliki oleh siswa sangatlah beragam, hal ini dapat terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya faktor internal maupun faktor eksternal. Salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi adalah faktor dari guru. Guru dianggap orang yang paling menentukan dalam proses pembelajaran, hal ini karena guru merupakan orang yang bersentuhan dan bertatap langsung terhadap siswa di dalam kelas pada proses pembelajaran. Oleh karena itu, guru dituntut untuk memiliki kompetensi yang baik, diantaranya adalah kompetensi professional. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru PAI di era digital dan penggunaan sarana dan prasarana terhadap hasil belajar PAI siswa SMA Negeri 2 Kota Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah saluruh siswa SMA Negeri 2 Kota Serang, adapaun Sampel yang digunakan berjumlah 84 peserta didik kelas Kelas XI IPA 4 dan XI IPA 6 SMA Negeri 2 Kota Serang yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda dimana variable dependen pada penelitian ini yaitu hasil belajar PAI (Y) dan variabel independen yaitu kompetensi professional guru di era digital (X1) dan sarana dan prasarana (X2) diperoleh persamaan regresi

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): kompetensi profesional guru PAI era digital, penggunaan sarana dan prasarana, hasil belajar PAI.
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Magister > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 08 Mar 2024 04:37
Perubahan Terakhir: 13 Mar 2024 06:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14272

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.