Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis Budaya Sekolah Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Kelas IV SD Agis Kota Serang

Antika, Indri (2024) Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis Budaya Sekolah Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Kelas IV SD Agis Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PGMI_191240029_Cover.pdf

Download (16kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240029_Lmpiran Depan.pdf

Download (379kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240029_Bab I.pdf

Download (329kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240029_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (388kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240029_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (365kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240029_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (390kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240029_Bab V.pdf

Download (189kB)
[img] Teks
S_PGMI_191240029_Daftar Pustaka.pdf

Download (309kB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini peneliti termotivasi dengan kesiapan sarana dan prasarana sekolah, hal ini menjadi faktor penting agar implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) ini berjalan sebagaimana yang diharapkan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui implementasi program penguatan profil pelajar pancasila berbasis budaya sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik kelas IV SD AGIS Kota Serang, yang mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh guru dalam implementasi program penguatan profil pelajar pancasila berbasis budaya sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik kelas IV SD AGIS Kota Serang serta untuk mengetahui solusi yang dilakukan oleh guru dalam menghadapi problematika implementasi program penguatan profil pelajar pancasila berbasis budaya sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik kelas IV SD AGIS Kota Serang.Berdasarkan analisis data yang didapat peneliti yaitu kendala dalam implementasi P5 dalam upaya pembentukan karakter peserta didik kelas IV SD AGIS Kota Serang, serta solusi yang dilakukan guru dalam menghadapi implementasi P5 di SD AGIS Kota Serang dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, serta dokumentasi dapat disimpulkan bahwa di kelas IV SD AGIS Kota Serang ini sudah menerapkan Implementasi P5 pada pembelajaran dengan cukup baik, meskipun ada beberapa kendala yang terjadi pada pembelajaran implementasi program penguatan profil pelajar pancasila di kelas IV SD AGIS Kota Serang. Kenyataanya Implementasi P5 tetap bisa berjalan cukup baik.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Implementasi, P5, Sekolah Dasar
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 13 Feb 2024 03:08
Perubahan Terakhir: 13 Feb 2024 07:34
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14106

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.