Antika, Indri (2024) Implementasi Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis Budaya Sekolah Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Kelas IV SD Agis Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_191240029_Cover.pdf Download (16kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240029_Lmpiran Depan.pdf Download (379kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240029_Bab I.pdf Download (329kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_191240029_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (388kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240029_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (365kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240029_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (390kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_191240029_Bab V.pdf Download (189kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240029_Daftar Pustaka.pdf Download (309kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Tujuan penelitian ini peneliti termotivasi dengan kesiapan sarana dan prasarana sekolah, hal ini menjadi faktor penting agar implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) ini berjalan sebagaimana yang diharapkan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui implementasi program penguatan profil pelajar pancasila berbasis budaya sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik kelas IV SD AGIS Kota Serang, yang mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh guru dalam implementasi program penguatan profil pelajar pancasila berbasis budaya sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik kelas IV SD AGIS Kota Serang serta untuk mengetahui solusi yang dilakukan oleh guru dalam menghadapi problematika implementasi program penguatan profil pelajar pancasila berbasis budaya sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik kelas IV SD AGIS Kota Serang.Berdasarkan analisis data yang didapat peneliti yaitu kendala dalam implementasi P5 dalam upaya pembentukan karakter peserta didik kelas IV SD AGIS Kota Serang, serta solusi yang dilakukan guru dalam menghadapi implementasi P5 di SD AGIS Kota Serang dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, serta dokumentasi dapat disimpulkan bahwa di kelas IV SD AGIS Kota Serang ini sudah menerapkan Implementasi P5 pada pembelajaran dengan cukup baik, meskipun ada beberapa kendala yang terjadi pada pembelajaran implementasi program penguatan profil pelajar pancasila di kelas IV SD AGIS Kota Serang. Kenyataanya Implementasi P5 tetap bisa berjalan cukup baik.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Implementasi, P5, Sekolah Dasar |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 13 Feb 2024 03:08 |
Perubahan Terakhir: | 13 Feb 2024 07:34 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14106 |
Actions (login required)
Lihat Item |