Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial dan Latar Belakang Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Online (Studi Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten)

Mulyani, Ananda Sri (2024) Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial dan Latar Belakang Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Online (Studi Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_191410054_Cover.pdf

Download (240kB)
[img] Teks
S_ES_191410054_Lampiran Depan.pdf

Download (746kB)
[img] Teks
S_ES_191410054_BAB I.pdf

Download (572kB)
[img] Teks
S_ES_191410054_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (570kB)
[img] Teks
S_ES_191410054_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (323kB)
[img] Teks
S_ES_191410054_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (547kB)
[img] Teks
S_ES_191410054_BAB V.pdf

Download (183kB)
[img] Teks
S_ES_191410054_Daftar Pustaka.pdf

Download (304kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Ekonomi Syariah tahun 2019- 2020, yang merupakan salah satu bukti penggunaan media sosial yang mempengaruhi mahasiswa untuk berwirausaha online. Berdasarkan hasil tersebut maka, bewirausaha dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun oleh semua kalangan untuk mengurangi dampak buruk penggunaan media sosial. Berwirausaha (Entrepreneurship) adalah dunia usaha atau dunia bisnis. Dunia atau bidang yang berkaitan dengan pemanfaatan peluang, pengelolaan sumber daya untuk memperoleh keuntungan. Usaha atau bisnis adalah upaya atau kegiatan untuk memperoleh keuntungan melalui penjualan barang atau produk atau penyediaan jasa. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Bagaimana pengaruh media sosial terhadap minat berwirausaha online pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten? 2). Bagaimana pengaruh latar belakang keluarga terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten? 3). Bagaimana pengaruh media sosial dan latar belakang keluarga terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu, 1). Untuk mengetahui pengaruh baik media sosial terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten 2). Untuk mengetahui pengaruh baik latar belakang keluarga terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten 3). Untuk mengetahui pengaruh baik media social dan latar belakang keluarga terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dikembangkan menggunakan metode deskriptif. Data yang digunakan berupa data primer. yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial dan latar belakang keluarga berpengaruh dengan Nilai R square sebesar 0,643 menunjukkan besarnya kontribusi atau peran media sosial dan latar belakang keluarga mampu menjelaskan variabel minat berwirausaha online sebesar 64,3%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Sosial, Latar Belakang Keluarga, Minat Berwirausaha Online.
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 12 Feb 2024 08:46
Perubahan Terakhir: 12 Feb 2024 08:46
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14103

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.