Fauziyah, Nidayatul (2024) Pengembangan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi PPKN (R&D Dikelas IV SDN Rancabango IV Kec. Rajeg Kab. Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_181240153_Cover.pdf Download (100kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240153_Lampiran Depan.pdf Download (616kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240153_BAB I.pdf Download (231kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240153_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (402kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240153_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (287kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240153_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (693kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240153_BAB V.pdf Download (159kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240153_Daftar Pustaka.pdf Download (223kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media audio visual yang layak dan efektif untuk digunakan dalam pembelajaran PPKn kelas IV. Prosedur pengembangan media audio visual menggunakan metode penelitian dan pengembangan model ADDIE yang dikembangan oleh Reiser dan Mollenda pada tahun 1967 yang terdiri dari lima tahap yaitu tahap analisi (analysis), desain (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Hasil penelitian dan pengembangan ini adalah: (1) Produk Media audio visual yang sudah melalui tahap ADDIE (2) Kelayakan media audio visual memperoleh nilai rata-rata keseluruhan dari validator 93% dengan kategori sangat layak. (3) Keefektifan media audio visual dilihat dari ketuntasan belajar siswa dengan rata-rata N-Gain mencapai 0,71 dengan kriteria tinggi dan memperoleh persentase N-Gain 70,76%. Hasil skor tersebut dapat dikatakan cukup efektif karena telah mencapai syarat kriteria yang ditetapkan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pembelajaran PPKn, media pembelajaran, hasil belajar |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 18 Jan 2024 08:09 |
Perubahan Terakhir: | 18 Jan 2024 08:09 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/14054 |
Actions (login required)
Lihat Item |