Abdurrohman, Abdurrohman (2023) أثر استخدام فيلم الكرتون عربي عن الحياة اليومية في قدرة الطلاب على مهارة الاستماع (بحث تجريبي في مدرسة مطلع الأنوار لنهضة العلماء الثانوية الإسلامية بمنيس بانديجلانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220015_Cover.pdf Download (229kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220015_Lampiran Depan.pdf Download (819kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220015_BAB I.pdf Download (506kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220015_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (494kB) |
||
Teks
S_PBA_191220015_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (570kB) |
||
Teks
S_PBA_191220015_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (532kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220015_BAB V.pdf Download (230kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220015_Daftar Pustaka.pdf Download (431kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Meningkatkan keterampilan mendengar sangat penting dalam proses pembelajaran, terutama di sekolah. Dalam kehidupan sehari-hari, siswa harus dapat memahami informasi secara verbal dengan baik, baik dalam kelas maupun di luar lingkungan belajar. Penggunaan film kartun dapat menjadi metode yang menarik untuk membantu siswa mengasah kemampuan mendengar mereka. Mengintegrasikan film kartun dalam proses belajar-mengajar juga menggambarkan pemanfaatan teknologi dalam pendidikan. Penelitian ini digolongkan ke dalam jenis penelitian eskperimen, Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok eksperimen mengalami peningkatan yang signifikan, dibandingkan dengan kelompok kontrol. Peningkatan ini dapat dilihat dari hasil pre test dan post test sebelum dan sesudah menggunakan film kartun adapun skor rata-rata pada pre test sebesar 40 sedangkan hasil rata rata pada post test sebesar 86. Adapun untuk kelas kontrol nilai rata rata pre test sebesar 74 dan nilai rata rata post test sebesar 81. Nilai kelompok dalam kelas eksperimen sebanyak 1.817 dan nilai kelompok dalam kelas kontrol sebanyak 1.675, semuanya terdiri dari 21 siswa baik kelas eksperimen mau pun kelas kontrol. Ini menunjukan bahwa film kartun berdampak positif bagi pembelajaran bahasa arab dan membawa pengaruh yang signifikan
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh Penggunaan, Media Pembelajaran, Film Kartun |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 19 Des 2023 04:38 |
Perubahan Terakhir: | 19 Des 2023 04:38 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13952 |
Actions (login required)
Lihat Item |