Analisis Peningkatan Ekonomi Anggota Koperasi Syariah BMI Dalam Pemanfaatan Pembiayaan Mitra Mikro Usaha (MMU) (Studi Kasus Anggota Koperasi Syariah BMI Kab. Pandeglang)

Andri, Andri (2023) Analisis Peningkatan Ekonomi Anggota Koperasi Syariah BMI Dalam Pemanfaatan Pembiayaan Mitra Mikro Usaha (MMU) (Studi Kasus Anggota Koperasi Syariah BMI Kab. Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_181410019_Cover.pdf

Download (309kB)
[img] Teks
S_ES_181410019_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_181410019_BAB I.pdf

Download (810kB)
[img] Teks
S_ES_181410019_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (749kB)
[img] Teks
S_ES_181410019_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (448kB)
[img] Teks
S_ES_181410019_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (754kB)
[img] Teks
S_ES_181410019_BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Teks
S_ES_181410019_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia Kabupaten Pandeglang untuk mengetahui apakah ada peningkatan ekonomi para anggota koperasi syariah (MMU) dari pembiayaan yang diberikan dan bagaimana prosedur pembiayaan (MMU) yang dilakukan koperasi syariah Benteng Mikro Syariah Kabupaten Pandeglang. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1). Bagaimana prosedur pembiayaan Mitra Mikro Usaha (MMU) di Cabang Panimbang, Menes dan Cibaliung ? 2). Bagaimana pemanfaat pembiayaan Mitra Mikro Usaha (MMU) dalam peningkatan ekonomi anggota Kopsyah BMI di Cabang Panimbang, Menes dan Cibaliung ? Berdasarkanrrumusan masalah diatas, maka tujuanppenelitian ini adalah sebagai berikut : 1). Untuk mengetahui bagaimana prosedur pembiayaan Koperasi Syariah BMI terhadap perkembangan ekonomi anggota koperasi syariah BMI Cabang Panimbang, Menes dan Cibaliung 2). Untuk mengetahui peningkatan ekonomi Anggota Koperasi Syariah BMI Dalam pemanfaatan pembiayaan Mitra Mikro Usaha (MMU) Cabang Panimbang, Menes dan Cibaliung. Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) sangat berperan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat karena dengan memberikan pembiayaan yang sangat mudah, persyaratan yang tidak terlalu sulit dan juga kebijakan yang diberikan tidak memberatkan dan sistem bagi hasil yang menguntungkan kedua belah pihak membuat banyaknya anggota terus bertambah. Upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang dilakukan oleh Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) dengan cara permodalan dan pembiayaan. Taraf kesejahteran dirasakan oleh masyarakat terutama para anggota Mitra Mikro Usaha (MMU) Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI). Pemanfaatan Pembiayaan dalam peningkatan ekonomi para anggota Mitra Mikro Usaha (MMU) Koperasi Syariah BMI Kabupaten Pandeglang sangat berdampak baik yaitu dilihat dari pengaruh pembiayaan Mitra Mikro Usaha (MMU) yang diberikan Koperasi Syariah BMI hal ini dapat dilihat dari pendapatan para anggota Mitra Mikro Usaha (MMU) dimana hasil dari pembiayaan modal usaha tersebut berpengaruh terhadap peningkatan di buktikan dari hasil wawancara para anggota MMU Koperasi Syariah BMI Kabupaten Pandeglang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): MMU, BMI, Pembiayaan, Peningkatan, Koperasi Syariah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 334 Koperasi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 14 Des 2023 08:40
Perubahan Terakhir: 14 Des 2023 08:40
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13943

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.